bdadinfo.com

Jambi Gaspol Garap Jalan Tol di Wilayahnya, Duluan Mana yang Rampung: Bayung Lencir Tempino vs Jambi Rengat? - News

Jambi Gaspol Garap Jalan Tol di Wilayahnya, Duluan Mana yang Rampung: Bayung Lencir Tempino vs Jambi Rengat? (Pixabay.com/Ada K)

- Provinsi Jambi tengah disibukkan dengan dua pembangunan jalan tol yang melintasi wilayahnya yakni pembangunan tol Bayung Lencir – Tempino dan tol Jambi – Rengat.

Lalu ruas tol manakah yang akan lebih dulu rampung? Tol Bayung Lencir – Tempino atau tol Jambi - Rengat?

Yuk, langsung saja simak progres konstruksi terkini dari kedua tol di artikel berikut ini.

Baca Juga: Masalah Pembiayaan Selesai, Pembangunan Jalan Tol di Jambi Langsung Gaspol dan Masuk Tahap Pembebasan Lahan 

Progres Konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3

Mega proyek pembangunan  Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di tol Bayung Lencir – Tempino seksi 3 ini nantinya akan menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Penandatanganan kontrak proyek ini sudah dilakukan pada tanggal 17 Mei 2023 lalu dan digarap oleh tiga pihak sekaligus.

Pengerjaan dilakukan dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Wijaya Karya (Persero), Tbk. dan PT Brantas Abipraya (Persero) dengan porsi masing-masing yakni Hutama Karya ( 60 persen), Wijaya Karya (25 persen) dan Brantas Abipraya (15 persen).

Baca Juga: Nikmati Konektivitas Baru di Jambi, Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 1,5 Jam Lewat Tol Ini: Target Tuntas Tahun…

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menyatakan bahwa proyek senilai Rp2,76 Triliun ini ditargetkan rampung pada akhir Juni tahun 2024 mendatang.

Pembangunan proyek ini mencakup berbagai pekerjaan penting, termasuk konstruksi jalan tol sepanjang 14,69 km, metode kerja pile slab sepanjang 0,615 km, overpass sepanjang 0,313 km dan underpass sepanjang 93 meter.

Proses pembebasan lahan di Proyek Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 ini berjalan lancar sehingga progres pembangunannya saat ini terus berjalan.

Baca Juga: Sumatera Terus Panen Jalan Tol Baru, 217 KM Tol Beroperasi di 2023: Berapa Ribu KM Total Jalan Tol yang Kini Ada di Indonesia?

Hutama Karya berkomitmen akan menyelesaikan proyek ini sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat