bdadinfo.com

Stadion Utama Sumbar Bakal Full Tribun Gantung, Konsep Modern, dan Biaya Fantastis: Progres sudah Sampai Mana?  - News

Stadion Utama Sumbar Bakal Full Tribun Gantung, Konsep Modern, dan Biaya Fantastis: Progres Sudah Sampai Mana?  (Ilustrasi foto Pixabay.com/alessandra barbieri )

Menjelang 2024, Indonesia tengah menyelesaikan berbagai mega proyek pembangunan dan renovasi dari stadion yang tersebar di berbagai wilayah.

Salah satu stadion yang juga pembangunannya terus menjadi sorotan dan dinanti-nanti realisasinya ialah Stadion Utama Sumbar.

Stadion yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Sumbar ini juga dikatakan akan memiliki konsep yang modern, full tribun gantung yang bakal menelan biaya fantastis.

Baca Juga: Sumut Ngebut! Garap Stadion Sport Center dengan Cepat, Stadion Utama Sumbar Jalan di Tempat?

Pada artikel ini akan diulas tentang update progress pembangunan Stadion Utama Sumbar yang sudah mulai dibangun sejak tahun 2014 silam.

Padahal sebelumnya stadion utama ini ditargetkan dapat selesai pada tahun 2023, namun karena berbagai kendala salah satunya adalah pandemi Covid-19, pembangunan stadion utama tersebut pun masih belum juga beres hingga akhir tahun 2023.

Stadion Utama Sumbar berada di Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Padang Pariaman dan dikabarkan membutuhkan tambahan anggaran pembangunan sekitar Rp100 miliar agar dapat digunakan.

Baca Juga: Ada Titik Terang! Pembangunan Stadion Utama Sumbar Mulai Dilanjutkan, Rencananya Punya 4 Fungsi Sekaligus 

Setelah dilakukan perhitungan bulan dengan skema baru dibutuhkan dana yang lebih besar yakni mencapai Rp130 miliar.

Dinukil dari kanal YouTube 3 ASA Channel, stadion yang ditargetkan 2024 mendatang akan dilanjutkan pembangunannya.

Pada sisi Barat Stadion sudah rampung, tampak dari rekaman videonya bagian tribunnya termasuk atap sudah jadi dan pernah digunakan untuk acara pembukaan MTQ Nasional pada tahun 2019 silam.

Baca Juga: Habis-habisan Siapkan Proyek Stadion untuk Piala Dunia U-17, Langsung Tuai Pujian dari Pelatih Timnas Brazil

Kemudian pada sisi Timur, Utara, maupun Selatan tampak tingginya sudah hampir sama dengan sisi Barat tetapi masih proses pembangunan.

Diharapkan di tahun 2024 mendatang dana dari pemerintah cair sehingga proses pembangunan stadion ini bisa dilanjutkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat