bdadinfo.com

Gerak Cepat Riau Jadi Episentrum di Sumatera! Gaspol Tambah Ruas Jalan Tol Lagi, Sumbar Kalah Jauh - News

Gerak Cepat Riau Jadi Episentrum di Sumatera! Gaspol Tambah Ruas Jalan Tol Lagi, Sumbar Kalah Jauh  (Instagram @hutamakarya)

- Tak puas dengan telah beroperasinya jalan tol Pekanbaru – Dumai, Provinsi Riau terus gerak cepat untuk semakin mengukuhkan provinsinya sebagai episentrum di Sumatera.

Pembangunan ruas jalan tol baru kembali diadakan yakni untuk tol Pekanbaru – Rengat (Tol Pekreng 1) yang nantinya akan terkoneksi dengan jalan tol Pekanbaru – Dumai,

Rencana pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru - Rengat seksi Junctions Pekanbaru - Interchange Siak, di Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Siap Jadi Epicentrum di Sumatera! Riau Terus Gaspol Pembangunan Ruas Jalan Tol Lingkar Pekanbaru 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah melakukan pematokan terhadap jalur tol Pekanbaru - Rengat 1 dan merupakan ruas utama dari jalan tol Trans Sumatera (JTTS) yang membentang dari Lampung hingga Aceh.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Eva Monalisa Tambunan, menyebutkan panjang Pekreng I sekitar 54 km.

Jalan tol ini sudah ditetapkan terbentang dari gerbang tol Permai di Muara Fajar, Pekanbaru, sampai perbatasan Kampar dengan Pelalawan di Kecamatan Siak Hulu.

Baca Juga: Sisa 15 KM! Provinsi Riau dan Sumatera Barat Semakin Dekat, Progres Jalan Tol Tinggal Berapa Persen? 

Dalam pembuatan trase tersebut sudah mengalami satu kali perubahan karena melewati lokasi rawan banjir dan jalur saluran udara tegangan ekstra tinggi.

Setelah menentukan trase, proses selanjutnya adalah naik ke tahap penetapan lokasi (Penlok).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, lokasi rencana pembangunan ruas tol yang terletak di Kabupaten Kampar itu berada di Kecamatan Tapung dan Tambang.

Baca Juga: Progres 88,58 Persen, Jalan Tol Penghubung Riau dan Sumbar Ini Ditargetkan Rampung Desember Mendatang

Kemudian untuk lokasi lahannya tersebar di 4 desa dengan luas mencapai 234.994 hektare.

Ruas jalan tol tersebut berada di beberapa lokasi berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat