bdadinfo.com

Sumut Ngebut! Garap Stadion Sport Center dengan Cepat, Stadion Utama Sumbar Jalan di Tempat? - News

Sumut Ngebut! Garap Stadion Sport Center dengan Cepat, Stadion Utama Sumbar Jalan di Tempat? (sumutprov.go.id)

– Memasuki akhir tahun 2023, beberapa mega proyek pembangunan stadion sepakbola berskala internasional sedang banyak dikebut di beberapa provinsi di Indonesia.

Salah satunya adalah pengerjaan Stadion Sport Center yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Pembangunannya diklaim tergolong cepat jika dibandingkan dengan provinsi tetangga yakni Sumatera Barat (Sumbar) yang tak kunjung merampungkan Stadion Utama di provinsinya.

Baca Juga: Libur Nataru Lewat Jalan Tol Semarang Solo Sekalian Healing! Disuguhi Keindahan Pemandangan Gunung Bak di Swiss

Pembangunan salah satu venue di kawasan Sport Center Sumut yang terletak di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang sedang dalam tahap pengerjaan.

Salah satunya adalah venue seni bela diri yang pembangunannya diprediksi akan rampung pada Desember 2023 mendatang dan saat ini progres sudah mencapai 37 persen.

Proyek yang tengah dalam pengerjaan di kawasan Sport Center tersebut dalam pengerjaan stadion utama progres konstruksinya sudah dimulai sejak bulan September lalu.

Baca Juga: Konstruksi Tol Bayung Lencir – Tempino Terkendala Musim Hujan, Ditargetkan Tuntas 2024 pada Bulan Ini

Selain venue seni bela diri, proyek yang sedang berjalan di Kawasan Sport Centre Sumut yaitu Stadion Madya Atletik.

Proyek ini ditangani PP Induk, kemudian di bulan September pembangunan stadion utama akan dimulai dan targetnya akan selesai Agustus 2024.

Lebih terperinci, Project Manager PP Urban Romdhoni menjelaskan, progres 37 persen tersebut antara lain persiapan lahan dan struktur bawah. Saat ini, PP Urban sedang mengerjakan struktur atas.

Baca Juga: 2024 Jakarta Jambi Semakin Dekat, Tahun 2025 JTTS Diharapkan Dapat Terhubung Hingga ke Provinsi Ini

Kemudian di bulan Oktober ini progresnya terlihat sudah masuk dalam tahap perataan tanah dan konstruksi segera dilakukan.

Stadion utama ini nantinya bakal dibangun sebuah stadion khusus sepak bola dengan konsep modern dengan kapasitas mencapai 25.000 penonton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat