bdadinfo.com

Tol Yogyakarta-Bawen Bakal Nyambung ke Tol Semarang-Solo Lewat Seksi Ini, Sudah Sejauh Mana Progres Konstruksi pada Seksi Tersebut? - News

Tol Yogyakarta-Bawen Bakal Nyambung ke Tol Semarang-Solo Lewat Seksi Ini, Sudah Sejauh Mana Progres Konstruksi pada Seksi Tersebut? (kppip.go.id)

Jalan Tol Yogyakarta-Bawen merupakan bagian Proyek Strategis Nasional (PSN) yang saat ini tengah dalam penyelesaian konstruksi.

Menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa, tol Yogyakarta juga bakal terhubung ke tol Semarang-Solo.

Apabila sudah tuntas sepenuhnya, waktu perjalanan dari Semarang ke Yogyakarta atau sebaliknya hanya akan menempuh waktu 1,5 jam saja. Nah, lalu sudah sejauh manakah progres konstruksi pada seksi ruas tol yang akan menghubungkan tol Yogyakarta-Bawen ke tol Semarang-Solo?

Baca Juga: PUPR Targetkan Ruas Banyurejo-Sleman Rampung Awal 2025, Bagaimana dengan Progres Ruas Tol Yogyakarta-Bawen Lainnya? 

Dengan terpangkasnya waktu tempuh maka jalan tol ini juga diharapkan bakal kian memperlancar arus distribusi barang dan jasa, pengembangan industri dan pariwisata serta meningkatkan konektivitas khususnya di sisi selatan Pulau Jawa.

Jalan Tol ini akan melintasi 2 provinsi yaitu, Provinsi Jawa Tengah sepanjang 66,32 Km dan Daerah Istimewa Yogyakarta sepanjang 8,80 Km.

Untuk diketahui, jalan tol Yogyakarta-Bawen memiliki total panjang 75,12 Km terbagi menjadi 6 Seksi :

Baca Juga: Dikejar Target Tuntas, Konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen Digarap Ngebut Tahun Ini: Ruas Mana yang Bakal Kelar di 2025?

Seksi 1 Yogyakarta-Banyurejo sepanjang 8,8 Km

Seksi 2 Banyurejo-Borobudur sepanjang 15,2 Km

Seksi 3 Borobudur-Magelang sepanjang 8,1 Km

Seksi 4 Magelang-Temanggung sepanjang 16,6 Km

Seksi 5 Temanggung-Ambarawa sepanjang 21,2 Km dan

Seksi 6 Ambarawa-Bawen sepanjang 5,12 Km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat