bdadinfo.com

Turut Berduka! Zhang Zhi Jie Meninggal saat Pertandingan, Dokter Tirta Jelaskan Penyebab Kematian Atlet Badminton Asal China - News

Atlet Badminton China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia karena Henti Jantung

- Atlet bulu tangkis asal China Zhang Zhi Jie meninggal dunia, saat bertanding melawan pemain Jepang Kazuma Kawano pada kejuaraan badminton Asia Junior Championship 2024 di Yogyakarta

Pemain badminton kelahiran 2007 tersebut tumbang dan alami kejang ketika hendak melanjutkan permainan.

Dalam video yang beredar di sosial media, Zhang Zhi Jie sempat menerima penanganan dari tim medis yang berada di lapangan.

Baca Juga: PT. Hutama Karya Optimis dan Yakin Sepenuhnya, Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Akan Diteruskan Pada Pemerintahan Prabowo.

Namun, tetap tidak sadarkan diri hingga harus dirujuk ke rumah sakit menggunakan ambulans. Naas, pebulutangkis cabang Tunggal Putra itu dinyatakan meninggal karena henti jantung pada pukul 23.20 WIB.

Kabar meninggalnya Zhang Zhi Jie menjadi luka terdalam bagi keluarga, rekan, maupun penggemar.

Asosiasi Bulutangkis Dunia turut mengucapkan belasungkawa melalui akun Instagram resminya.

Baca Juga: Wow! Didatangi Presiden Jokowi, Capres Terpilih Prabowo Subianto Mendapat Dukungan Setelah Menjalani Operasi Cedera Kaki

“Federasi Bulu Tangkis Dunia berduka atas hilangnya talenta bulu tangkis baru Zhang Zhi Jie. Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarganya, rekan satu timnya, kepada asosiasi bulutangkis China, dan seluruh komunitas bulu tangkis China,” tulis Asosiasi Bulutangkis Dunia.

Selain itu, dr Tirta juga menyampaikan kemungkinan penyebab atlet muda asal China itu meninggal.

“Kemungkinan ada kelainan elektrik pada jantung atau gangguan ritme jantung, sehingga mengakibatkan pasokan darah ke seluruh tubuh, terutama otak berkurang drastis,” tuturnya dalam unggahan reels pada 1 Juli 2024.

Baca Juga: Ingin Membangun Kemajuan dalam Segi Perekonomian di Sumatera, Hutama Karya Memaksimalkan Lahan di Rest Area untuk Kegiatan UMKM

“Apabila dilihat dari video, ada 2 kemungkinan. Bisa jadi ventrikel fibrilasi atau ventrikel takikardi,” sambungnya.

Asosiasi Jantung Amerika dilansir Medical News Today memaparkan, pada ventrikel fibrilasi, ventrikel bergetar penuh sehingga membuat jantung tidak mampu memompa darah secara efektif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat