bdadinfo.com

Wow! Forest Walk di Jantung Kota Bandung Jadi Salah Satu yang Terpanjang di Asia Tenggara, Ini Aksi Pemerintah dalam Menjaganya - News

Wow! Forest Walk di Jantung Kota Bandung Jadi Salah Satu yang Terpanjang di Asia Tenggara, Ini Aksi Pemerintah dalam Menjaganya (Website bandung.go.id)

 – Tepat di jantung Kota Bandung, terdapat sebuah forest walk yang diklaim menjadi salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara.

Forest walk yang berada di hutan kota Babakan Siliwangi itu membentang sepanjang 2 kilometer dengan ketinggian mencapai 2-3 meter.

Track dari forest walk itu dibuat secara alamiah dengan mengitari rindangnya pepohonan hutan kota Babakan Siliwangi.

Baca Juga: Sudah Tahu? Jembatan Hutan Rp17 Miliar Ini Jadi yang Terpanjang se-Asia Tenggara, Ada di Tengah Kota Bandung

Forest walk Babakan Siliwangi merupakan jembatan khusus pejalan kaki yang difungsikan untuk berbagai macam aktivitas, seperti jalan santai, olahraga, maupun nongkrong.

Karena tempatnya yang estetis dan banyak spot menarik, pengunjung juga bisa sekalian melakukan aktivitas hunting foto atau sekedar ber-swafoto.

Selain itu, tempat ini pun bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para calon pengantin untuk melakukan foto pre-wedding.

Baca Juga: Pengembangan Jatinangor! Rektor Universitas Institut Teknologi Bandung Gegas Konstruksi Pembangunan 2 Gedung Baru Plus Dilengkapi Fasilitas Pendukung

Adapun penggunaan material kayu pada jembatan hutan itu menjadi hal yang sangat cocok, karena menghadirkan kesan selaras dengan nuansa alam yang ada di kawasan hutan kota itu.

Fasilitas forest walk Babakan Siliwangi sendiri sudah ada sejak 2018 lalu dengan tujuan untuk mendekatkan manusia dengan alam tanpa merusak lingkungan.

Di samping itu, demi menjaga fasilitas ruang publik tersebut, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung telah rutin menggelar aktivitas bebersih di seluruh kawasan Babakan Siliwangi setiap tiga bulan sekali.

Kemudian, pemerintah juga melakukan aksi lainnya, seperti memperbaiki media jalan yang rusak agar tetap terlihat indah.

Perhatian pemerintah dalam menjaga kawasan Babakan Siliwangi tentu tak hanya dari segi kebersihan dan keindahan saja, namun juga diperkuat dari segi kenyamanan dan keamanannya.

Misalnya saja seperti mendorong optimalisasi penerangan di beberapa titik tertentu pada area forest track, agar pengunjung nantinya dapat lebih memanfaatkan kawasan ini, termasuk pada malam hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat