bdadinfo.com

28 Desa di 6 Kecamatan Tergusur, Kabupaten Bandung Tersapu Mega Proyek Jalan Tol Getaci Sepanjang 108,30 Kilometer yang Siap Mengubah Wajah Jawa Barat - News

28 Desa di 6 Kecamatan Tergusur, Kabupaten Bandung Tersapu Mega Proyek Jalan Tol Getaci Sepanjang 108,30 Kilometer (Freepik.com/@evening_tao)

- Sebanyak 28 desa di enam kecamatan di Kabupaten Bandung harus tergusur untuk memberi jalan pada mega proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis (Getaci) sepanjang 108,30 kilometer.

Proyek besar ini, dengan nilai investasi mencapai Rp 31,04 triliun, dijadwalkan melalui proses lelang yang kerap berubah, tetapi kini bergerak maju.

Baca Juga: Gelar Pisah Sambut Kajari Padang, Pj Wako: Terimakasih Pak Fatria, Selamat Datang Pak Aliansyah

Dalam perjalanannya, jadwal lelang pembangunan Jalan Tol Getaci sering berubah.

Berdasarkan informasi dari laman resmi BPJT, perubahan jadwal lelang kembali diumumkan, dengan dokumen prakualifikasi dijadwalkan untuk dijelaskan pada Kamis, 14 Maret 2024 pukul 10.00 WIB.

BPJT mengundang semua badan usaha, baik tunggal maupun konsorsium, untuk mendaftar. Pendaftaran prakualifikasi ini tidak dipungut biaya dan dilakukan secara elektronik.

Baca Juga: Sumatera Utara Juara Satu! Jalan Tol Medan-Binjai-Stabat Penopang Jalur Sumut Menuju Aceh dengan Trafik Rata-rata Lebih dari 23.000 Kendaraan Perhari

Batas akhir waktu pengambilan dokumen prakualifikasi adalah 28 Maret 2024, dengan batas akhir pemasukan dokumen pada 1 April 2024.

Rencana pembangunan Tol Getaci akan menerabas sebanyak 28 desa di enam kecamatan di Kabupaten Bandung. Berikut daftar kecamatan dan desa yang terdampak:

1. Kecamatan Cicalengka:

   - Desa Bojong

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Penghubung Riau dan Sumbar Segera Masuk Babak Baru, Tol Sicincin – Bukittinggi Bisa Langsung Gaspol Asal… 

   - Desa Mandalawangi

   - Desa Narawita

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat