bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol Penghubung Riau dan Sumbar Segera Masuk Babak Baru, Tol Sicincin – Bukittinggi Bisa Langsung Gaspol Asal…  - News

Pembangunan Jalan Tol Penghubung Riau dan Sumbar Segera Masuk Babak Baru, Tol Sicincin – Bukittinggi Bisa Langsung Gaspol Asal…  (bpjt.pu.go.id)

– Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) terus berharap-harap cemas agar tol pertama di Sumbar sekaligus penghubung antara wilayahnya dengan Provinsi Riau bisa segera selesai.

Dengan progres yang memperlihatkan pergerakan yang positif, pembangunan jalan tol lainnya di Sumbar pun juga ikut terlihat semakin berprogres.

Jalan tol yang dirumorkan bakal segera dikebut selain tol Padang – Sicincin adalah tol Seksi 2 Sicincin – Bukittinggi.

Baca Juga: Sumbar Panik Didatangi Bos HK, Jalan Tol Padang – Sicincin Pembebasan Lahannya Belum Juga 100 Persen: Sisa di 2 Titik Berikut Ini 

Jalan tol tersebut bisa langsung dikerjakan pembangunannya namun harus menunggu hal ini dulu.

Seperti yang diketahui, pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru di wilayah Sumbar terbagi ke dalam empat seksi.

Seksi 1 Padang – Sicincin, Seksi 2 Sicincin – Bukittinggi, Seksi 3 Bukittinggi – Payakumbuh, dan Seksi 4 Payakumbuh – Pangkalan.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang – Sicincin Sudah 96 Persen, Dukungan Sejumlah Pihak Dianggap Krusial Demi Penetapan Lokasi Ini...

Saat ini pengerjaan jalan tol di Sumbar difokuskan pada pembangunan tol Padang – Sicincin sepanjang 36,6 km.

Dengan progres terkini yakni sudah mencapai 61 persen.

Menurut penuturan dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono telah menyurati pihak Hutama Karya selaku pelaksana konstruksi tentang tenggat waktu penyelesaian jalan tol pertama yang melintasi ranah Minang tersebut.

Baca Juga: Hanya dalam Waktu 1 Bulan Progres Konstruksi Jalan Tol Padang – Sicincin Berhasil Naik Persentasenya Jadi Segini: Sumbar Siap Punya Tol 2024? 

Dari penjelasannya, diketahui bahwa jalan tol Padang – Sicincin diharuskan untuk selesai pada Juli 2024.

“Penegasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada PT HK selaku pelaksana pembangunan, telah dinyatakan secara tertulis. Jadi, tenggat waktunya Juli 2024 harus tuntas,” ujar Gubernur Sumbar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat