bdadinfo.com

Hanya dalam Waktu 1 Bulan Progres Konstruksi Jalan Tol Padang – Sicincin Berhasil Naik Persentasenya Jadi Segini: Sumbar Siap Punya Tol 2024?  - News

Hanya dalam Waktu 1 Bulan Progres Konstruksi Jalan Tol Padang – Sicincin Berhasil Naik Persentasenya Jadi Segini: Sumbar Siap Punya Tol 2024?  (hkinfrastruktur.com)

– Penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I menjadi fokus Hutama Karya di sisa tahun 2024 ini.

Pasalnya, mega proyek JTTS Tahap I tersebut merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang terus dinantikan realisasinya.

Sejumlah ruas JTTS Tahap I yang saat ini diupayakan agar segera selesai di antaranya adalah Jalan Tol Padang – Sicincin di Sumatera Barat (Sumbar), Jalan Tol Kisaran – Tebing Tinggi di Sumatera Utara (Sumut), dan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh di Aceh.

Baca Juga: Pengadaan Lahan Tol Padang – Sicincin Sisa 4 Persen Lagi, Bos HK Minta Bantuan Pihak-pihak dari Sumbar: Siapa Saja yang Bisa Bantu? 

Sebagai informasi, Direktur Operasi III, Koentjoro bersama Direktur Utama Hutama Karya Infrastruktur, Aji Prasetyanti, selaku kontraktor yang mengerjakan Jalan Tol Padang – Pekanbaru Seksi 1 Padang – Sicincin melakukan peninjauan proyek selama 2 (dua) hari ke Sumbar.

Dalam kunjungan tersebut, tercatat hingga 11 Mei 2024 sudah ada progres yang signifikan pada proyek jalan tol sepanjang 36,6 km tersebut.

Diketahui progres pembangunannya sudah mencapai lebih dari 61 persen.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang – Sicincin Sudah 96 Persen, Dukungan Sejumlah Pihak Dianggap Krusial Demi Penetapan Lokasi Ini...

Persentase tersebut naik dari yang sebelumnya 58,76 persen pada 30 April 2024 lalu.

Kemudian, untuk progres pengadaan lahan juga belum bisa 100 persen.

Hal ini karena pengadaan lahannya masih menyisakan di beberapa titik.

Baca Juga: Sumbar Panik Didatangi Bos HK, Jalan Tol Padang – Sicincin Pembebasan Lahannya Belum Juga 100 Persen: Sisa di 2 Titik Berikut Ini 

Lokasinya yakni antara lain di KM 31 hingga KM 33 dan beberapa bidang lahan di Nagari Sungai Buluh Selatan.

Kendati masih menyisakan sejumlah lahan yang terkendala, Hutama Karya berharap bahwa kedua titik tersebut dapat segera dibebaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat