bdadinfo.com

Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang – Sicincin Sudah 96 Persen, Dukungan Sejumlah Pihak Dianggap Krusial Demi Penetapan Lokasi Ini... - News

Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang – Sicincin Sudah 96 Persen, Dukungan Pihak Ini Krusial Demi Penetapan Lokasi…  (hkinfrastruktur.com)

– Pembangunan jalan tol Padang – Sicincin terus memperlihatkan progres yang positif.

Baru-baru ini diberitakan bahwa progres konstruksi dan pembebasan lahan jalan tol penghubung Riau dan Sumbar tersebut terus meningkat secara signifikan.

Target beroperasinya jalan tol Padang – Sicincin pun sudah ditetapkan oleh Kementerian PUPR dan Hutama Karya.

Baca Juga: Sumbar Panik Didatangi Bos HK, Jalan Tol Padang – Sicincin Pembebasan Lahannya Belum Juga 100 Persen: Sisa di 2 Titik Berikut Ini 

Kendati terlihat mulus dan lancar tanpa kendala berarti, dukungan dari sejumlah pihak ini dinilai masih dibutuhkan demi mempercepat ketuntasan mega proyek tersebut.

Seperti yang diketahui, sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I sedang dikebut pengerjaannya agar bisa tuntas di sisa tahun 2024 ini.

3 (tiga) ruas yang saat ini dipercepat pembangunannya antara lain mega proyek jalan tol yang ada di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Menteri PUPR Surati HK Terkait Target Tuntas Tol Sumbar Sejak Akhir 2023, Hampir 1 Tahun Berlalu Bagaimana Nasib Mega Proyek Jalan Tol Tersebut? 

Ketigas ruas JTTS yang dimaksud adalah Jalan Tol Padang – Sicincin, Jalan Tol Kisaran – Tebing Tinggi, dan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh.

Diketahui hingga 11 Mei 2024, progres pembangunan proyek Jalan Tol Padang–Sicincin sepanjang 36,6 km sudah mencapai lebih dari 61 persen.

Dari yang sebelumnya pada bulan April masih di angka 58,76 persen.

Baca Juga: Rupanya Ini Pihak yang Beri Dukungan Totalitas pada Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, Pantas Warga Lokal yang Menolak Bertekuk Lutut 

Sementara itu, untuk pengadaan lahannya juga tak kalah signifikan.

Dengan capaian persentase mencapai 95,97 persen yang hanya menyisakan di sejumlah bidang lahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat