bdadinfo.com

Demi Percepatan Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, HK Gelontorkan Ratusan Juta Dibagi-bagi untuk Warga Sumbar: Siapa Saja yang Dapat?  - News

Demi Percepatan Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, HK Gelontorkan Ratusan Juta Dibagi-bagi untuk Warga Sumbar: Siapa Saja yang Dapat?  (bpjt.pu.go.id)

Hutama Karya (HK) rela gelontorkan ratusan juta rupiah demi mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan pada proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Padang – Pekanbaru Seksi 1 Padang – Sicincin.

Dana yang digelontorkannya tersebut masuk ke dalam salah satu dari rangkaian program pemberdayaan sosial serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitar wilayah operasional.

Dengan demikian, sejumlah warga setempat turut kecipratan manfaat dari program HK tersebut.

Baca Juga: Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya? 

Diketahui, saat ini HK bersama dengan kontraktor tol Padang – Sicincin yakni PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) tengah mengupayakan penyelesaian proyek jalan tol yang memiliki panjang 36,6 km tersebut.

Hingga saat ini, progres dari pembangunan jalan tol tersebut sudah mencapai 61 persen dan ditargetkan dapat fungsional pada Juli 2024 mendatang.

Proyek ini mengalami kemajuan yang signifikan setelah mendapatkan dukungan dari para stakeholder mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, hingga Danrem 032/Wirabraja.

Baca Juga: Jambi Fokus Garap Jalan Tol, Konektivitas di Sumatera Selatan Ikut Terpengaruh Jika Tol Ini Rampung dengan Potongan Waktu Tempuh Hingga 50 Persen

Sebelumnya, jalan tol ini mengalami sejumlah tantangan dan penolakan dalam pembangunannya dari warga lokal.

Padahal dengan hadirnya tol ini akan memberikan manfaat besar untuk perkembangan wilayah Sumbar.

Hal ini juga ditegaskan kembali oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang menjelaskan bahwa keberadaan tol ini memberikan banyak harapan baru untuk masyarakat khususnya dalam menggerakkan perekonomian.

Baca Juga: Adu Kemegahan Fasilitas Struktur Jalan Tol Bangkinang – Koto Kamar vs Tol Padang - Sicincin, Riau atau Sumbar yang Lebih Unggul?

Jalan tol akan berguna untuk mempercepat, mendekatkan jarak, dan melancarkan akses.

Tak heran jika kini pembangunan jalan tol ini sangat dinantikan masyarakat Sumbar yang berharap agar pelaksanaan pekerjaannya bisa terus dipercepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat