bdadinfo.com

Berkat Teknologi Canggih, Erick Thohir Optimistis Jalan Tol Padang-Sicincin Bisa Segera Rampung Sepenuhnya di Kuartal III 2024: Progres Sudah Segini - News

Berkat Pakai Teknologi Canggih, Erick Thohir Optimis Jalan Tol Padang-Sicincin Bisa Segera Rampung Sepenuhnya di Kuartal III 2024: Progres Sudah Segini (instagram @hutamakarya)

Jalan tol di Sumatera Barat (Sumbar) ditargetkan bisa segera tuntas menyeluruh di Kuartal III tahun 2024.

Dengan progres terkini, Menteri BUMN, Erick Thohir juga optimis bahwa jalan tol Padang-Sicincin akan memberi dampak baik bagi perekonomian Sumbar dan sekitarnya.

Terlebih lagi, dalam pembangunannya pun sudah menggunakan teknologi canggih.

Baca Juga: Padang ke Bukittinggi Cuma 1 Jam Lewat Jalan Tol Padang-Sicincin, Ditargetkan Tuntas Menyeluruh Tahun 2024 Kuartal… 

Di antaranya adalah penggunaan sejumlah teknologi digitalisasi konstruksi seperti implementasi Building Information Modelling (BIM).

Dari mulai proses desain hingga konstruksi, sehingga diharapkan dapat tuntas seluruhnya pada kuartal III tahun ini.

Jalan tol ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas diantaranya 3 gerbang tol, 1 pasang Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) Tipe A pada STA 22+000, dan sejumlah bangunan persilangan seperti 8 jembatan sungai, 2 jembatan irigasi, dan 14 jembatan underbridge.

Baca Juga: Waduh! Dirjen Bina Marga Surati Gubernur Sumbar Perihal Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, Ada Urgensi Apa? 

Ditambah lagi juga akan dilengkapi dengan jumlah lajur 2x2, dengan kecepatan rencana 80 km/jam.

Untuk warga Sumbar atau sekitarnya yang hendak melakukan perjalanan dari Padang menuju Bukittinggi atau Padang Panjang juga akan kecipratan manfaat dari jalan tol ini.

Pasalnya, perjalanan akan jadi semakin hemat waktu yakni hanya 1 jam perjalanan saja dari Padang menuju Bukittinggi.

Baca Juga: Tak Seperti Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru, Warga Sumbar Full Support Soal Konstruksi Flyover Sitinjau Lauik karena Alasan Ini 

Juga hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk berpergian dari Padang menuju Padang Panjang.

Dari yang sebelumnya membutuhkan waktu 1,5 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat