bdadinfo.com

Mantap! Jalan Tol Padang-Sicincin Progres Tiap Bulannya Signifikan, Saat Ini Sudah Mencapai 58 Persen: Ditargetkan Tuntas Menyeluruh pada…  - News

Jalan Tol Padang-Sicincin Progres Tiap Bulannya Signifikan, Saat Ini Sudah Mencapai 58 Persen: Ditargetkan Tuntas Menyeluruh pada…  (pu.go.id)

– Pembangunan jalan tol Padang-Sicincin ditargetkan untuk sudah bisa fungsional pada Juli 2024.

Dengan progres terkini, jalan tol sepanjang 36,6 km yang akan menghubungkan Sumbar dengan Riau optimis bisa tuntas secara menyeluruh dalam waktu yang tidak lama lagi.

Jalan tol Padang-Sicincin adalah Seksi 1 pada tol Padang-Pekanbaru yang terdiri dari 6 (enam) seksi.

Baca Juga: Ditargetkan Bisa Nyambung Tahun 2024, Progres Tol Bangkinang-Koto Kampar Sudah Signifikan tapi Belum Beroperasi Penuh: Riau Tinggal Nunggu Apa? 

Demi mengejar target fungsional dan juga penyelesaian menyeluruh, Menteri BUMN, Erick Thohir pun melakukan kunjungan ke Sumbar.

Turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan mengontrol progres pembangunan tol pertama yang ada di Sumbar.

Peninjauan proyek ini bertujuan untuk mendukung BUMN terhadap akselerasi penyediaan infrastruktur yang merata.

Baca Juga: Tadinya Memakan Waktu 1,5 Jam, Berkat Tol Penghubung Riau - Sumbar Ini Pekanbaru ke Bangkinang Enggak Lebih dari 30 Menit: Sudah Tuntas? 

Proyek jalan tol merupakan fasilitas penting guna memastikan pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

Hadirnya jalan tol juga bakal ditandai dengan peningkatan pemakaian listrik, adanya pertumbuhan industri atau tempat tinggal seperti di jalan tol yang telah tersambung di Sumatera.

Untuk itu, pembangunan jalan tol Padang-Sicincin ini juga akan memiliki multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi di Sumbar.

Baca Juga: Waduh! Dirjen Bina Marga Surati Gubernur Sumbar Perihal Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, Ada Urgensi Apa? 

Jalan tol tersebut juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja.

Mega proyek dengan total nilai investasi Rp9,8 triliun, mencatatkan bahwa hingga Maret 2024, progres pembangunan fisik proyek jalan tol Padang-Sicincin mengalami kemajuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat