bdadinfo.com

Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya?  - News

Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya?  (bpjt.pu.go.id)

Jalan tol yang dibangun melintasi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah.

Pasalnya, kedua jalan tol ini jika sudah rampung konstruksinya akan menjadi jalan tol pertama yang hadir di kedua wilayah tersebut.

Diberitakan bahwa kedua jalan tol tersebut berprogres positif dan dalam waktu dekat ditargetkan sudah dapat selesai.

Baca Juga: Dengan Nilai Kontrak Lebih dari Rp5 Triliun, dalam Hitungan Bulan Warga Jambi Nantikan Jalan Tol Pertama di Provinsinya: Segini Progres Tiap Paketnya 

Kendati sama-sama ditargetkan rampung pada Juli 2024, progres menyeluruhnya memiliki capaian persentase yang cukup berbeda.

Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino 

Jalan tol yang memiliki lintasan sepanjang 33 km ini berada di Kabupaten Muaro Jambi.

Baru-baru ini, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja ke provinsi tersebut untuk menilik progres pembangunannya.

Baca Juga: Tak Ada Isu dan Kendala Berarti, Jambi Segera Pecah Telur Miliki Jalan Tol Pertama di Wilayahnya: Dibangun Go Green dan Estetik 

Dari hasil peninjauan tersebut diketahui bahwa pembangunan jalan tol Bayung Lencir – Tempino tidak ada kendala yang berarti sehingga bisa dikebut penyelesaiannya.

Saat ini progress fisik keseluruhan dari Jalan tol Bayung Lencir - Tempino sebesar 77 persen.

Pembangunannya terbagi menjadi 3 paket pekerjaan.

Baca Juga: Salah Satu Ruas Tol di Jambi Diprioritaskan! Langsung Dapat Jatah Dana Paling Besar Dibandingkan Ruas Lainnya: Jalan Tol Mana yang Dimaksud? 

Adapun paket 1 dibangun sepanjang 7,6 km dengan nilai kontrak Rp1,6 T.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat