bdadinfo.com

Tak Ingin Sumatera Dianaktirikan dari Jawa, Erick Thohir Tinjau Tol Padang-Sicincin di Sumbar: Segini Banyak Manfaat yang Dibawa  - News

Erick Thohir Tinjau Tol Padang-Sicincin di Sumbar: Segini Banyak Manfaat yang Dibawa  (hutamakarya.com)

– Pembangunan jalan tol Padang-Sicincin terus diupayakan agar dapat segera terwujud.

Dengan hadirnya jalan tol pertama di Sumbar ini, pertumbuhan ekonomi di provinsi Sumatera terutama di Sumbar tersebut juga akan mendapatkan dampak positif yang tak main-main.

Warga Sumbar pun tak sabar menantikan realisisasi mega proyek ini agar segera rampung dan dapat dirasakan manfaatnya.

Baca Juga: Berkat Teknologi Canggih, Erick Thohir Optimistis Jalan Tol Padang-Sicincin Bisa Segera Rampung Sepenuhnya di Kuartal III 2024: Progres Sudah Segini

Demi menegaskan dampak positif dari pembangunan jalan tol ini, Menteri BUMN, Erick Thohir pun memberikan penjelasan yang senada dalam penuturannya berikut ini.

“Proyek ini merupakan fasilitas penting guna memastikan pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Hadirnya jalan tol akan ditandai dengan peningkatan pemakaian listrik, adanya pertumbuhan industri atau tempat tinggal seperti di jalan tol yang telah tersambung di Sumatera,” ujar Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menjelaskan tentang multiplier effect dari pembangunan jalan tol Padang-Sicincin tersebut.

Baca Juga: Padang ke Bukittinggi Cuma 1 Jam Lewat Jalan Tol Padang-Sicincin, Ditargetkan Tuntas Menyeluruh Tahun 2024 Kuartal… 

Beberapa dampak peningkatan ekonomi di Sumbar yang diperkirakan akan bertumbuh karena kehadiran tol Padang-Sicincin, di antaranya karena alasan berikut ini:

Kehadiran jalan tol Padang-Sicincin juga berdampak pada penyerapan tenaga kerja dengan adanya Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) yang mendorong UMKM,

Meningkatkan nilai properti dan potensi pengembangan perumahan,

Memperluas distribusi hasil produksi industri, petani, nelayan, dan peternak,

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Selesai Juli 2024 oleh Kementerian PUPR, Pembebasan Lahannya Kok Masih Belum 100 Persen Juga?

Distribusi semakin efisien karena dapat dengan segera dibawa ke pasar di daerah sekitar seperti Pekanbaru, Dumai, dan Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat