bdadinfo.com

Bukti JTTS Layak Dipercepat Pembangunannya! Jalan Tol di Riau Ini Jadi Ruas dengan Jumlah Kendaraan Paling Banyak Melintas: Tol Terpeka Kalah? - News

Bukti JTTS Layak Dipercepat Pembangunannya! Jalan Tol di Riau Ini Jadi Ruas dengan Jumlah Kendaraan Paling Banyak Melintas (hutamakarya.com)

– Sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diserbu oleh masyarakat yang memanfaatkan libur cuti bersama dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak.

Libur panjang akhir pekan tersebut jatuh pada tanggal 23—26 Mei 2024 sehingga tak sedikit masyarakat yang memilih JTTS sebagai akses saat berlibur.

Menurut PT Hutama Karya, pada periode libur panjang kali ini terjadi peningkatan trafik yang cukup signifikan.

Baca Juga: JTTS Semakin Mengular, Kali Ini Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan Dikebut Penyelesaiannya: Jambi - Sumsel Kian Singkat 

Jika dibandingkan dengan Volume Lalu Lintas (VLL) Normal, ada peningkatan sebesar 26 persen.

Jika diubah ke dalam jumlah, maka secara akumulasi sebanyak 288.350 kendaraan melintasi ruas JTTS di bawah ini.

Kendaraan yang melintasi Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung (Terpeka) sebanyak 59,238 Kendaraan atau meningkat 11 persen dari VLL normal.

Baca Juga: 3 Ruas JTTS Tahap I Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024, Jalan Tol di Sumatera Barat Bersaing Penyelesaiannya dengan Sumut dan Aceh?

Kendaraan yang melintasi Tol Palembang - Prabumulih (Palindra & Inprabu) sebanyak 47.872 Kendaraan atau meningkat 103 persen dari VLL normal.

Kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu - Taba Penanjung (Bengtaba) sebanyak 7.894 kendaraan atau meningkat 20,08 persen dari VLL normal.

Kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Bangkinang (Pekbang) sebanyak 21.199 kendaraan atau meningkat 32,89 persen dari VLL normal.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Torehkan Rekor Sebagai Ruas JTTS Favorit, Rupanya Ini Alasannya Diminati Masyarakat Saat Musim Liburan

Kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) sebanyak 59.673 kendaraan atau meningkat 14.08 persen dari VLL normal.

Kendaraan yang melintasi Tol Indrapura – Kisaran sebanyak 31.954 kendaraan atau lebih tinggi 15.3 persen dari VLL normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat