bdadinfo.com

Didatangi Menteri PUPR, Ada Kabar Baik atau Buruk Terkait Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan? Progres Tiap Ruasnya Ternyata…  - News

Didatangi Menteri PUPR, Ada Kabar Baik atau Buruk Terkait Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan? Progres Tiap Ruasnya Ternyata…  (Instagram @kemenpupr)

Menteri PUPR mendatangi Provinsi Sumatera Selatan dalam agenda kunjungan kerjanya.

Hal ini dilakukan oleh Menteri Basuki Hadimuljono demi meninjau progres konstruksi jalan tol di Kota Pempek tersebut sudah sejauh mana.

Jalan tol yang ditinjau yakni ruas Palembang – Betung yang juga menjadi bagian dari tol Kayu Agung – Palembang – Betung atau yang disingkat sebagai tol Kapalbetung.

Baca Juga: Rupanya Ini Pihak yang Beri Dukungan Totalitas pada Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, Pantas Warga Lokal yang Menolak Bertekuk Lutut 

Peninjauan dilakukan oleh menteri beserta jajarannya dimulai dari Jembatan Musi yang ada di Palembang.

Menteri Basuki juga menegaskan, terkait pembebasan lahan Jalan Tol Kapalbetung sudah hampir selesai.

Untuk itu, pihaknya juga sudah berupaya untuk menambah tim demi mempercepat pembebasan lahan.

Baca Juga: Warga Sumbar Beri Kontribusi Total Demi Penyelesaian Jalan Tol Padang – Sicincin, Mantap Fungsional Juli 2024: Sudah Berapa Persen Progresnya? 

Terutama untuk lahan yang dimulai dari Pangkalan Balai ke Betung sepanjang 15 km.

Selain dari pihak Kementerian PUPR, ada juga bantuan terkait pembebasan lahan dari Pemerintah Daerah dan BPN.

“Kami menghargai betul mekanisme pembebasan lahan yang sudah berjalan dan konsisten dengan mekanisme tersebut,” kata Menteri Basuki.

Baca Juga: Ambisi Besar Sumbar Lanjutkan Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi Usai Ketuntasan Tol Padang-Sicincin dalam Waktu Dekat, Apa Latar Belakangnya? 

Jalan Tol Kapalbetung sepanjang 112 km ini merupakan bagian dari backbone Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.107 km.

Ruas Kayuagung - Palembang/Kramasan sepanjang 42 km sudah operasional sejak April 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat