bdadinfo.com

Dapat Antusias Tinggi saat Fungsional di Masa Lebaran 2024, Jalan Tol Baru di Sumut Ini Semakin Menambah Panjang JTTS di Wilayahnya: Kapan Beroperasi? - News

Dapat Antusias Tinggi Saat Fungsional di Masa Lebaran 2024, Jalan Tol Baru di Sumut Ini Semakin Menambah Panjang JTTS di Wilayahnya (bpjt.pu.go.id)

Jalan tol di Sumatera Utara (Sumut) semakin bertambah panjang setelah berhasil merampungkan salah satu seksinya.

Jalan tol yang dimaksud adalah tol Indrapura – Kisaran Seksi II Lima Puluh – Kisaran.

Jalan tol tersebut juga menjadi primadona dan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat saat fungsional di masa Mudik Lebaran 2024.

Baca Juga: Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi II Dibuka dalam Waktu Dekat, Masa Sosialiasi Bisa Lewat Sini Gratis: Benarkah Tarifnya Cuma Rp1.000 Per KM? 

Saat fungsional di momen spesial tersebut, jalan tol Lima Puluh - Kisaran dibuka pada 3-21 April 2024 dan dilewati hampir 100.000 kendaraan setiap harinya.

Dengan selesainya seksi kedua tersebut, maka jalan tol Indrapura – Kisaran sudah bisa beroperasi utuh karena pembangunannya di dua seksi tersebut telah rampung.

Jalan tol Seksi II Lima Puluh – Kisaran memiliki panjang lintasan mencapai 32,15 km, sementara jalan tol Seksi I Indrapura – Lima memiliki panjang lintasan 15,6 km dan sudah lebih beroperasi pada 10 November 2023 lalu.

Baca Juga: Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Sudah Tersambung Penuh di 2024! Seksi II Mantap Dioperasikan, Perjalanan Medan ke Kisaran Siap-siap Tak Lagi 5 Jam

Sebagai informasi, infrastruktur di Sumut tersebut menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan.

Kemudian juga dapat menghubungkan sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksi.

Khususnya dari daerah wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya dengan mempercepat waktu tempuh yang biasanya sekitar 5 jam menjadi 2 jam.

Baca Juga: Hore! Jalan Tol di Sumatera Utara Semakin Bertambah Panjang, Ada Ruas yang dalam Waktu Dekat Siap Beroperasi: Panjangnya 32 KM 

Manfaat lain dari kehadiran jalan tol tersebut juga diharapkan dapat mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Pasalnya, jalan tol Indrapura - Kisaran akan terhubung dengan ruas tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi – Parapat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat