bdadinfo.com

Horee! Hutama Karya Akhirnya Perpanjang Pengeroperasian Jalan Tol Indrapura - Kisaran dan Tebing Tinggi – Sinaksak Berakhir Masa Aktif Pada... - News

HK perpanjang 2 Ruas Jalan Tol Sumut (Freepik)

- Jalan Tol Trans Sumatera belum sepenuhnya rampung dan sebagian baru dapat dioperasikan termasuk Jalan Tol Indrapura - Kisaran dan Tebing Tinggi - Sinaksak. 

Sebelumnya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, salah satunya ruas Indrapura - Kisaran sepanjang 47,75km yang telah rampung di akhir 2023.

Progres konstruksi Seksi 1 saat ini telah rampung yang sudah diterbitkannya Sertifikat Laik Operasi (SLO) setelah dilakukan Uji Laik Fungsi. 

Baca Juga: Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2024 Usai, 30 Persen Pemudik Belum Kembali Balik ke Jakarta?

Jalan Tol ruas Indrapura - Kisaran yang nantinya akan menghubungkan sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terhubung. 

Khususnya dari daerah wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya dengan mempercepat waktu tempuh yang biasanya sekitar 4 jam menjadi 2 jam. 

Infrastruktur ini diharapkan dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat di sekitarnya. 

Baca Juga: Teks Biografi, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 212-216 Uji Kompetensi Bab 5 Kurikulum Merdeka

Dalam mendukung kelancaran arus mudik/balik Lebaran 2024 di Sumatera Utara, Jalan Tol Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat (Kutepat).

Jalan Tol Kutepat ruas Tebing Tinggi – Sinaksak sepanjang 45 Km dan Indrapura - Kuala Tanjung sepanjang 9 km dibuka secara fungsional mulai dari H-6.

Pengendara wajib melakukan tapping di Gerbang Tol Dolok Merawan atau Gerbang Tol Sinaksak, dengan tidak dikenakan biaya sama sekali atau Rp0,-.

Baca Juga: Semen Padang FC Surati Pemerintah Provinsi Sumbar Terkait 2 Stadion di Sumatera Barat, Ada Apa?

Biaya yang akan terpotong ialah biaya perjalanan dari Gerbang Tol pertama, di mana pengendara melakukan tapping masuk tol sampai dengan interchange Indrapura.

Sementara pada ruas Indrapura - Kuala Tanjung yang merupakan lanjutan dari Tol Tebing Tinggi - Indrapura akan diberlakukan fungsional situasional 1 arah dengan memperhatikan kepadatan lalu lintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat