bdadinfo.com

Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2024 Usai, 30 Persen Pemudik Belum Kembali Balik ke Jakarta? - News

Pasca libur dan cuti bersama lebaran 2024, pemudik belum sepenuhnya kembali ke Jakarta (humas.polri.go.id)

- Libur dan cuti bersama Lebaran 2024 memang telah usai, namun nampaknya sebagian pemudik belum kembali ke Jakarta.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengungkap data yang menyebut sebanyak 30 persen pemudik belum kembali ke Jakarta hingga Selasa, 16 April 2024.

Dengan kebijakan untuk Work From Home pada 16-17 April 2024 diharapkan dapat mengurai arus balik Lebaran 2024.

Baca Juga: Berani Tahan Pencuri hingga Terseret Motor, Karyawan Alfamart Ini Diangkat Jadi Kepala Toko!

“Masih ada tersisa yang belum kembali ke Jakarta sekitar 30 persen, artinya angka tersebut kalau kita bagi dua pelaksanaan wfh hari ini dan besok berarti masing-masing tersisa 15 persen,” jelas Irjen Pol. Aan Suhanan di Kantor Jasa Marga KM 70, Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat dikutip tim HarianHaluan pada Selasa, 16 April 2024.

Di sisi lain, Kakorlantas mengungkap bahwa jalur destinasi wisata saat hari H lebaran sampai dengan H+3 masih terus terjadi peningkatan volume kendaraan.

Untuk mengurai kepadatan tersebut, Kakorlantas melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Baca Juga: Dortmund vs Atletico: Hujan 6 Gol di Westfalenstadion, Die Borussen Lolos ke Semifinal Liga Champions 2023/2024

“Jalur wisata pada hari H sampai H+3 ini juga ada peningkatan dan kita juga melakukan beberapa kali rekayasa lalu lintas maupun pembatasan dengan ganjil genap,” imbuhnya.

Berdasarkan pemantauan untuk arus mudik Lebaran 2024, dari jalur Pantura terpantau masih batas normal.

Kepadatan hanya terjadi di beberapa lalu lintas yang tersebar di beberapa titik pada jalan tersebut.

Baca Juga: Jadi Rahasia Umum, Soekarno Timbun Harta Karun Emas Seberat 57 Ton di Swiss! Menggali Fakta di Antara Legenda Urban dan Fakta Sejarah

“Untuk pantura dampak dari oneway terpantau ramai lancar tidak ada kemacetan tidak sampai stuck pada saat traffic light ada antrean jalur pantura saat arus mudik dan balik secara umum lancar tidak ada kepadatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Aan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan kegiatan arus mudik balik Lebaran 2024 sehingga berjalan dengan lancar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat