bdadinfo.com

Pengembangan Jatinangor! Rektor Universitas Institut Teknologi Bandung Gegas Konstruksi Pembangunan 2 Gedung Baru Plus Dilengkapi Fasilitas Pendukung - News

Gedung Baru Kampus Jatinangor  (Freepik)

- Jawa Barat baru saja akan dimulai konstruksi pembangunan 2 Gedung Baru termegah yang rencananya akan dilengkapi fasilitas berkualitas. 

Terlebih sebelumnya Jatinangor telah rencanakan pengembangan Jatinangor menjadi City of Digital Knowledge.

Salah satu visi yang dicanangkan Pemprov Jabar ialah menjadikan Jatinangor sebagai City of Knowledge, sebabnya kolaborasi dilakukan dengan ITB.

Baca Juga: Mengenal Sistem Voting MLS All Star yang Turut Diikuti Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes

"Kerja sama ini bukan hanya tentang penelitian, tetapi juga inovasi, baik berupa produk dan sebagainya,” 

“Kerja sama ini pun bukan sesaat, tetapi long term," Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB, Prof. Ir. Muhamad Abduh, M.T., Ph.D.,

Muhamad Abduh menyatakan, terkait hal ini, seluruh bidang yang ada di ITB, baik sains, teknologi, seni dan manajemen akan terlibat untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga: Gara-gara 5 Nagari Tolak Jepang! Proyek Jalan Tol di Sumatera Barat Sejak Groundbreaking pada Februari 2018 Sampai Sekarang Berakhir Tragis

"Kami akan melibatkan fakultas dan sekolah yang ada, baik di ranah teknologi, sains, seni rupa, hingga manajemen. Kami semuanya,” 

“dapat membantu tergantung konteknsya apa, kebutuhannya apa. Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk peran ITB bagi masyarakat,” tutur Muhamad Abduh.

”Jadi, ITB tidak hanya dikenal sebagai world class university, tetapi juga menjawab permasalahan yang ada di ranah lokal," ujarnya.

Baca Juga: Kado Terindah dan Terakhir dari Jokowi! Jakarta Punya Proyek Tol Baru Total Biaya Rp23,22 Triliun Melewati Pantai Menembus Daratan Provinsi Banten

Hal tersebut sejalan dengan arah ITB untuk terus konsisten mewujudkan kampus globally rescpected and locally relevant.

Direktur ITB Kampus Jatinangor, Prof. Ir. Agus Jatnika Effendi, Ph.D., menyatakan, proyek sebagai upaya ITB untuk terus meningkatkan atmosfer akademik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat