bdadinfo.com

JICA Tak Hanya Sukseskan Sumatera Barat, Rencananya Konstruksi Pembangunan Bandara Internasional dan Pertama di Jawa Barat, Digarap Jadi Termegah - News

Baru! Bandara Internasional, Jabar (Freepik)

- Sebelumnya konstruksi dari JICA yang telah berhasil sukseskan kerjasama pembangunan di Sumbar, saat ini sedang fokus di Jawa Barat

Rencana pembangunan Bandara di wilayah Karawang, Jawa Barat untuk yang kini masih menunggu hasil studi analisis. 

Hasil studi analisis terkait dampak lingkungan yang dilakukan JICA yang diperkirakan rampung September 2012, rencananya akan dibangun pihak swasta.

Baca Juga: Yang Kaya Semakin Kaya! Grup Astra dan Salim Berebut Portofolio Tol JSMR Sampai Konglomerat Indonesia Sibuk Berburu Bisnis Jalan Tol Secara Berjamaah

Namun pihaknya masih tetap menunggu hasil dari studi analisa JICA sebelum mengambil keputusan perencanaan pembangunannya. 

“Pemerintah hanya pemrakarsa dan yang membangun swasta. Nantinya Bandara akan dibangun dengan mengusung,” 

“Eco air port, bandara yang berwawasan lingkungan,” ucap Herry di Jakarta pada Jumat 31 Agustus 2012.

Baca Juga: Berkat Baru Diresmikannya Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar, Provinsi Riau dan Sumbar Makin Erat: Rupanya Ada Hubungan Timbal Balik Antara Keduanya

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti S Gumay menyatakan, Bandara yang akan dibangun di atas lahan Perhutani.

Lahan Perhutani yang saat ini terdapat tanaman perdu atau lahan tidur tidak akan mengganggu lahan persawahan yang telah ada. 

Sebabnya seperti diketahui Karawang yang merupakan salah satu sentra penghasil beras untuk pasokan nasional.

Baca Juga: Heboh All Eyes On Papua Menggema di Media Sosial, Hak Rakyat Papua Tengah Direnggut Gegara Hal Ini!

Menurut Herry, pengembangan bandara Karawang dilakukan dalam upaya mengurangi beban kepadatan di bandara Internasional Soekarno Hatta.

Bandara Internasional Soekarno Hatta yang terus meningkat setiap tahunnya dengan kapasitasnya nanti akan sama dan akan menjadi multi bandara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat