bdadinfo.com

Jawa Timur Makin Berjaya! Bakal Punya Jalan Tol Baru Habiskan Rp9,92 Triliun Mulai Beroperasi Tahun Depan! - News

pembangunan jalan tol Kediri Tulungagung ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Regres dan Perjanjian Penjaminan.

- Kabar gembira bagi masyarakat Jawa Timur karena dalam waktu dekat akan dibangun jalan tol baru.

Keberadaan jalan tol baru ini diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan peluang-peluang ekonomi baru di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Rencana pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungangung di Jawa Timur akan segera dikebut.

Baca Juga: Curi Perhatian dalam Balapan Utama MotoGP Italia 2024, Enea Bastianini: Ini Podium Saya!

Proyek pembangunan jalan tol baru di Jawa Timur itu segera dilaksanaan bersamaan dengan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Regres, dan Perjanjian Penjaminan Jalan Tol Kediri-Tulungagung.

Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono di Gedung Audiotorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024 lalu.

Pembangunan jalan tol ini merupakan salah satu proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atas Prakarsa Badan Usaha (unsoliciated).

Jalan Tol Kediri- Tulungagung ini memiliki total panjang 44,17 Km yang berada di Provinsi Jawa Timur menghubungkan Kota Kediri dan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: IKN Akan Mirip Star Wars! Sky Taxi Telah Sampai di Balikpapan, Siap Uji Coba Jelang 17 Agustus!

Biaya investasi pembangunan Jalan Tol sebesar Rp9,92 triliun dengan masa konsesi 50 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Jalan Tol Kediri–Tulungagung direncanakan mulai konstruksi pada Kuartal 2 tahun 2024 dan ditargetkan beroperasi pada Kuartal 3 tahun 2025.

Pembangunan Jalan Tol Kediri – Tulungagung telah tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan, Kawasan Bromo - Tengger - Semeru, serta kawasan Selingkar Wilis serta Lintas Selatan.

Baca Juga: Warga Riau Beri Respon Diresmikannya Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar Senilai Rp4,8 Triliun: Dulu Koto Kampar ke Pekanbaru Butuh Waktu Lama Kini…

Sosok dibalik proyek pembangunan Jalan Tol Kediri- Tulungagung ini diprakarsai oleh PT Gudang Garam (Tbk) selaku pemenang lelang pengusaan Jalan Tol Kediri-Tulungagung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat