bdadinfo.com

Sumatera Barat Telan Dana Jumbo Rp9,8 Triliun Bangun Mega Proyek Jalan tol di Sicincin-Bukittinggi Prioritas Utama Jadi Solusi Atasi Kemacetan - News

Mega mroyek jalan tol Sicincin-Bukittinggi menjadi fokus utama Provinsi Sumatera Barat. Jalan tol Sicincin-Bukittinggi yang merupakan seksi dua dari ruas jalan tol Padang-Pekanbaru, mulai diupayakan untuk direalisasikan.

- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pemerintah kabupaten menggelar pertemuan untuk membahas kelanjutan pembangunan jalan tol.

Pembangunan mega proyek jalan tol Trans Sumatera di wilayah Sumatera Barat menjadi prioritas utama.

Dalam rapat yang diadakan pada Mei 2024, proyek jalan tol Sicincin-Bukittinggi menjadi fokus utama Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Jalan Tol Bangkinang - Koto Kampar Jadi Tonggak Pembangunan Infrastruktur, Perekonomian dan Mobilitas di Riau Siap Bersaing dengan Wilayah Lain

Jalan tol Sicincin-Bukittinggi yang merupakan seksi dua dari ruas jalan tol Padang-Pekanbaru, mulai diupayakan untuk direalisasikan.

Adapun proyek Jalan tol di Sicincin-Bukittinggi disebut menelan anggaran Rp 9,8 Triliun.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, yang juga Ketua Percepatan Pembebasan Lahan Tol, berharap dukungan dan komitmen dari kepala daerah untuk proyek ini.

Baca Juga: Potensi Luar Biasa Sekaligus Terbesar! Riau dan Sumatera Selatan Auto jadi Sultan Minyak Bumi, Bertabur Emas Hitam dengan Sejuta Manfaat

Dia berharap pemangku kepentingan dapat berkoordinasi dan mendukung pembangunan proyek lanjutan jalan tol Padang-Sicincin ini.

"Pemerintah kabupaten diharapkan dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait ganti rugi pembebasan lahan proyek ini," ujarnya.

Menurutnya, ganti rugi lahan untuk proyek jalan tol Sicincin-Bukittinggi ini disebutkan akan sangat luar biasa.

Selain lahan, tanaman padi bahkan akan dibayar hingga enam kali panen demi mensukseskan proyek ini.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Ajak Seluruh Komponen Bangsa Merawat Ideologi Bangsa

Pembangunan jalan tol Padang-Sicincin yang merupakan proyek pertama di Sumatera Barat terus menunjukkan progres positif.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berencana segera melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu jalan tol Sicincin-Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat