bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Apresiasi SDIT dan SMPIT Al-Bina yang Konsisten Cetak Generasi Qurani - News

Gubernur Sumbar Apresiasi SDIT dan SMPIT Al-Bina yang Konsisten Cetak Generasi Qurani (Humas Pemprov Sumbar )


- Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Yayasan Bina'ul Ummah sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam yang kian konsisten mencetak generasi Qurani. Terlebih, generasi tersebut akan disiapkan sebagai pemimpin masa depan.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur saat memberi sambutan pada acara Wisuda Tahfiz Akbar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Bina Koto Baru, yang dihelat di Dara Jingga Convention Center Kabupaten Dharmasraya, Sabtu, 1 Juni 2024.

"Atas nama Pemprov Sumbar, kita mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina'ul Ummah atas kontribusinya dalam menamatkan para anak didik dan tahfizh Al Quran. Prestasi yang telah dicapai selama ini adalah suatu kebanggaan bagi daerah, bangsa, dan, negara," ujar Gubernur.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Melalui Rumah Ibadah

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyebutkan bahwa perhatian para orang tua untuk pendidikan agama bagi anak semakin tinggi. Terbukti, minat menyekolahkan anak ke sekolah berbasis Islam terpadu kian hari kian meningkat.

"Bagi anak-anak kita yang menjalani pendidikan ini, mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang menghafal, memahami, dan melaksanakan isi kandungan Al-Qur'an," tutur Gubernur lagi.

Gubernur juga berharap, anak-anak penghapal Qur'an terus tumbuh sebagai harapan masa depan, dan menjadikan bangsa ini semakin dihormati oleh bangsa-bangsa lain.

Baca Juga: Tepat di Hari Lahir Pancasila, Gubernur Sumbar Berikan Penghargaan Kepada Alm Haryanto

"Kami ucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Wisuda Tahfiz Akbar anak-anak kita di SDIT dan SMPIT Al-Bina yang di bina oleh Yayasan Bina'ul Ummah ini. Kita meyakini, bahwa anak-anak penghafal Qur'an ini kelak di akhirat akan memberikan mahkota kepada orang tua masing-masing," ujarnya menutup. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat