bdadinfo.com

Pasien di Indonesia Bahagia! Segera Dimulai Konstruksi Proyek Besar di RS Megah Dilengkapi Fasilitas Pelayanan Jantung Terbaik di Kalimantan Timur - News

RS Kanujoso Termegah, Kaltim (Freepik)

- Konstruksi pembangunan proyek besar masih belum dapat sepenuhnya rampung dan beroperasi, terlebih baru akan dimulai pengerjaannya. 

Gubernur Kaltim H, Isran Noor telah melakukan peletakan batu pertama untuk proyek Gedung Pelayanan Jantung Terpadu di Rumah Sakit (RS) Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Isran Noor sangat berharap pembangunan tahap 1 Gedung Pelayanan Jantung Terpadu ini bisa selesai sebelum akhir tahun anggaran 2023.

Baca Juga: Maluku Susah Ditebak! Konstruksi Pembangunan Pelabuhan Megah Segera Dimulai, Terpanjang di Indonesia?

Tahap 1 meliputi pekerjaan struktur gedung 6 lantai + kolom dan pekerjaan struktur gedung parkir termasuk lantai basement dan kolom dengan Nilai kontrak untuk tahap awal senilai Rp95,8 miliar.  

"Bisa juakah ini selesai? Karena akhir September, Gubernurnya pangsiun (pensiun). Tidak apa-apa yang penting bisa selesai sebelum akhir anggaran tahun ini," ujar Gubernur.

Pembangunan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu di Rumah Sakit (RS) Kanujoso Djatiwibowo secara keseluruhan atau full scope (struktur sampai finishing) diperlukan dana sekitar Rp357 miliar. 

Baca Juga: Ciptakan Study Be Smart! Segera Dibangun Jalur Peta Jalan Kemendikbud IKN Digadang Jadi Terpanjang dan Baru Hanya di Kalimantan Timur

Agar pemimpin Kaltim berikutnya dapat melanjutkan proses pembangunan gedung ini pada tahun 2024 dan seterusnya. 

Gubernur menyebut jika persetujuan pembangunan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu ini juga berkat dukungan DPRD Kaltim.

"Mudahan gubernurnya nanti paham. Sebab DPRD-nya sudah paham," canda Gubernur sebagaimana dikutip dari kaltimprov.go.id.

Baca Juga: Kalahkan Hutama Karya! Wika Segera Bangun Gedung CYESC Jelang Olimpiade Asian Games Bukan Cilacap Tapi di Kabupaten Ini...

Gedung baru ini menurut Gubernur Isran Noor sangat penting karena ke depannya kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) maka migrasi penduduk akan sangat tinggi ke Kaltim.

Namun tidak semua mereka akan menumpuk di IKN, tetapi pasti di daerah penyangga, sebabnya Kaltim harus menyiapkan berbagai fasilitas, salah satunya fasilitas bidang kesehatan termasuk jantung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat