bdadinfo.com

Maluku Susah Ditebak! Konstruksi Pembangunan Pelabuhan Megah Segera Dimulai, Terpanjang di Indonesia? - News

Pelabuhan Mahaleta, Maluku  (Freepik)

- Segera dimulai konstruksi pembangunan mega proyek di Maluku ini akan dilakukan pengembangan pelabuhan Mahaleta.

Kemenhub bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus berupaya dalam meningkatkan pelaksanaan program tol laut. 

Program tol laut untuk mendorong konektivitas dan menekan disparitas harga di wilayah timur Indonesia serta meningkatkan perkembangan wilayah tertinggal.

Baca Juga: Kalahkan Hutama Karya! Wika Segera Bangun Gedung CYESC Jelang Olimpiade Asian Games Bukan Cilacap Tapi di Kabupaten Ini...

Tertinggal, terluar, terdepan dan perbatasan (3TP) menjadi wilayah yang memiliki aksesibilitas untuk melakukan aktivitas ekonomi dan sosial.

Upaya tersebut diawali dengan pelepasan pelayaran perdana kapal angkutan tol laut, yakni KM. Logistik Nusantara 3.

KM. Logistik Nusantara 3 yang dioperatori PT. Pelni bertempat di Dermaga BJTI Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada hari Selasa 16 Januari 2024.

Baca Juga: Ciptakan Study Be Smart! Segera Dibangun Jalur Peta Jalan Kemendikbud IKN Digadang Jadi Terpanjang dan Baru Hanya di Kalimantan Timur

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Buyung Lalana mengatakan, dengan dilaksanakannya pelepasan pelayaran perdana kapal tol laut.

KM. Logistik Nusantara 3 ini yang diharapkan kebutuhan akan barang pokok dan penting, khususnya pada wilayah Maluku Utara.

Khususnya pada wilayah Maluku Utara, dapat terpenuhi dan menjadi semangat baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada wilayah setempat.

Baca Juga: Heboh! Belasan Bandara di Seluruh Indonesia Turun Kelas, Status Internasionalnya Dihilangkan: Bandara di Riau Justru Tetap Eksis Kalahkan yang Lain

Selain itu, Buyung juga mengajak semua pihak baik lembaga dan institusi terkait, Pemerintah Daerah untuk terus berkolaborasi dalam mengoptimalkan layanan. 

Dalam mengoptimalkan layanan penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik untuk angkutan barang di laut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat