bdadinfo.com

Ikatan Alumni Universitas Indonesia Minang Dukung Vasco Ruseimy Pimpin Provinsi Sumatera Barat 5 Tahun Ke Depan - News

Miftah Sabri

- Dedengkot Alumni Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Indonesia tokoh muda Miftah Sabri mengungkapkan dukungannya kepada Vasco Ruseimy untuk berlaga di kontestasi pemilihan Gubernur Sumatera Barat.

Orang dekat Sandiaga Uno ini mengungkapkan dia sudah mengenal Vasco sejak dibangku kuliah di Universitas Indonesia.

Baca Juga: Meriahkan HUT Kota Padang ke-355 Tahun, Pemko Padang Gandeng KSMR

Vasco di Jurusan Teknik Gas dan Petrokimia Fakultas Teknik dan Miftah di jurusan Ilmu Politik FISIP UI.

“Kalau kata Inyiak saya dulu, cacak jo buayo dari ketek alah tampak dari ikua nyo, (cicak dan buaya dari kecil sudah tampak dari ekornya) nah sejak kuliah Uda Vasco ini udah kelihatan beliau buaya, bukan cicak,” ujar Miftah dalam keterangannya.

“Anak harimau jo anak kuciang, alah jaleh pulo dari balangnyo, nah ini Uda Vasco jenis harimau, Sumateran Tiger dia” ujar Miftah menambahkan.

Baca Juga: Andre Rosiade Sebut Prabowo Sangat Percaya Kualitas Medis Dalam Negeri

Miftah memberikan testimoni Vasco adalah sosok yang pemberani,kreatif, energik dan memiliki jaringan yang luas di tingkat pusat untuk kalangan pengambil kebijakan.

“Di HP Uda Vasco itu lebih setengah VVIP Republik Indonesia hari ini ada tersimpan nomornya dan sebaliknya, setengah VVIP Indonesia menyimpan no HP Uda Vasco, semua kawan kawan Vasco,” katanya lagi.

Menunggu Miftah, ini yang diperlukan oleh pemimpin Sumatera Barat Kontemporer.

Miftah melihat Sumbar kalah loby belakangan ini dalam membawa program program pusat ke provinsi karena kurangnya sosok seperti Vasco.

Bagaimanapun, ujarnya, situasi ekonomi hari ini untuk membangun Sumatera Barat dana pusat menjadi faktor pendorong utama, dan dalam hal itu kita berkompetisi dengan daerah lainnya.

Networking Vasco, kata Miftah lagi, di tingkat nasional baik dari kalangan pemerintahan, politkus, aktivis organisasi, dunia usaha, sektor keuangan dan super influencer sangat luas.

"Dengan spirit Vasco De Gama seorang pelaut ulung Uda Vasco bisa menjadi jembatan kepada pemerintah pusat terutama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto," ujar Miftah lagi.

Dijelaskan, Prabowo Subianto memiliki hubungan khusus dengan Sumatara Barat dan Vasco adalah sosoo yang paling pas untuk bisa menjadi jembatan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat