bdadinfo.com

Lonjakan Volume Lalu Lintas di Tol Trans Sumatera, Pemudik Tertahan di Pelabuhan Merak - News

Volume lalu lintas di jalan tol Trans Sumatera mengalami lonjakan signifikan, mencapai 154,69% dari volume normal dengan peningkatan volume lalu lintas yang cukup besar pada tanggal 6 April 2024.

- Volume lalu lintas di jalan tol Trans Sumatera mengalami lonjakan yang signifikan.

Lalu lintas mencapai 154,69% dari volume normal. 

Utama Karya, salah satu operator jalan tol Trans Sumatera, mencatat peningkatan volume lalu lintas yang cukup besar pada tanggal 6 April 2024.

Baca Juga: Progres Pembangunan IKN Meningkat, Publik Semakin Tertarik

Pada hari tersebut, terdapat 78.158 kendaraan yang melintasi tujuh ruas jalan tol Trans Sumatera (JTTS).

Ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari volume normal. 

Salah satu contohnya adalah tol Palembang Prabumulih yang mengalami peningkatan sebesar 182,75% dari volume lalu lintas normal.

Baca Juga: Rekomendasi 11 Cafe Instagramable Paling Hits di Kota Padang, Nomor. 1 Sambil Ngopi Bisa Dengarin Aluran Musik Jazz

Seperti yang dikutip dari YouTube TOLLROAD INDONESIA, peningkatan ini juga terjadi di beberapa ruas-ruas lain.

Seperti Terbanggi Besar Kayu Agung, Bengkulu Taba Penanjung, Pekanbu Kinang, Pekanbaru Dumai, Indrapura, dan Sigli Banda Aceh. 

Jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol Trans Sumatera terus bertambah seiring dengan banyaknya pemudik yang tertahan di Pelabuhan Merak, Banten.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mudik lebaran tahun 2024 diprediksi menjadi yang paling ramai dalam sejarah. 

Survei dari Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik mencapai 193,6 juta orang.

Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 123,8 juta orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat