bdadinfo.com

Rampung 2024! Konstruksi Pembangunan Pelabuhan Terkecil Bakal Jadi Termegah dan Multifungsi di Kabupaten Kalimantan Tengah Ini - News

Pelabuhan Roro Kumai, Kalteng (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah masih dalam tahap pengembangan Pelabuhan terkecil. 

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Roro Kumai pada Selasa 19 Maret 2024.  

Kunjungan bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi lapangan dalam rangka upaya meningkatkan layanan transportasi.  

Baca Juga: Telan Lebih Rp600 Miliar, Provinsi Bali Mulai Bangun Sport Center Bertaraf Internasional, Kapan Rampung?

“Kabupaten Kotawaringin Barat memiliki peran yang strategis, selama ini menjadi pilihan tujuan transportasi,”

“dan menjadi pintu gerbang wilayah barat Kalimantan Tengah termasuk Kalimantan Barat,” ujar Budi Santosa. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan, berbagai potensi yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Latihan Ujian Profesi Advokat Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia! Nomor 4 sampai dengan 6 Beserta Pembahasan

Budi Santosa berharap pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan terus mendukung perkembangan infrastruktur di wilayah ini.

“Fasilitas akan ditingkatkan, bahkan revitalisasi akan dilakukan jika diperlukan untuk menciptakan kenyamanan bagi penumpang,” kata Budi Karya. 

Menhub mendorong pengembangan Bandara Iskandar terutama untuk mendukung sektor pariwisata Pangkalan.

Baca Juga: Terkuak Asal-usul Lily Anak Adopsi Nagita Raffi di Unggahan Mama Rieta, Yayasan Ini Mendadak Terbongkar

Khususnya Taman Nasional Tanjung Puting yang merupakan habitat alami orang utan.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan bandara 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat