bdadinfo.com

Sumatera Utara Perpanjang Pengoperasian Tol Medan-Kisaran: Dulu 5 Jam Sekarang Jadi Tinggal Hitungan Menit, Lewat Sini Gratis!  - News

Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumatera Utara terus dibuka dan dioperasikan secara gratis. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Salah satu ruas jalan tol di Sumatera Utara dikabarkan terus dibuka dan dioperasikan secara gratis.

Salah satu seksi jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini sebelumnya dibuka secara fungsional oleh pihak pengembang.

Pembukaan dan pengoperasian secara fungsional tersebut dilakukan sebagai dukungan untuk memperlancar arus kendaraan saat arus mudik dan arus balik lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024.

Baca Juga: Asyik! Dulu Bisa 8 Jam, Sebentar Lagi Bandung-Yogyakarta Bakal Jadi 3 Jam Lewat Jalan Tol Super ini: Mulai Tahun 2024?

Jalan tol ini juga dioperasikan gratis selama arus mudik dan arus balik lebaran. Pengendara yang melintas di jalan tol ini pun bisa melintas secara cuma-cuma.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi 2 (dua) Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran sendiri dikelola oleh PT Hutama Karya, tol ini disebutkan akan dibuka masa pengoperasiannya hingga 21 April 2024 Pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Laris Manis Jadi Favorit Masyarakat, 2 Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara ini Perpanjang Masa Pengoperasian Gratisnya: sampai Kapan?

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa perpanjangan fungsional Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dilakukan atas pertimbangan masih tingginya arus balik.

Lebih lanjut, kebijakan ini diterapkan usai pihaknya melakukan evaluasi dan hasil analisis dari Operasi Ketupat Toba tahun 2024.

Pengoperasian Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini juga telah dikoordinasikan dengan Dirlantas Polda Sumatera Utara. 

Baca Juga: Mulai Hari ini, Salah Satu Jalan Tol Teramai Se-JTTS yang Ada di Riau ini Terapkan Diskon Super: Ratusan Kilometer Rasa Seribuan!

Pihak pengelola Jalan Tol Lima Puluh Kisaran pun berharap dengan perpanjangan fungsional jalan tol ini diharapkan menjadi alternatif jalan dan mengurai kepadatan di jalan nasional.

Adapun sebelumnya ruas Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini telah dioperasikan secara fungsional sejak tanggal 4 April tahun 2024 dengan Volume Lalu Lintas (VLL) yang cukup tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat