bdadinfo.com

Sumatera Utara Operasikan Jalan Tol Baru Gratis saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran: Gratis Melintas Tapi Satu Arah! - News

Ilustrasi Jalan Tol Indrapura-Kuala Tanjung di Sumatera Utara ynag dibuka gratis selama arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri  2024. Tol ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Memasuki momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Provinsi Sumatera Utara mempersiapkan sejumlah langkah pendukung.

Salah satunya adalah dibuka dan dioperasikannya Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung yang merupakan salah satu jalan tol baru Sumatera Utara.

Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung sendiri merupakan salah satu seksi jalan tol yang ada pada ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Dibuka Gratis Selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024: Pekanbaru ke Sumbar Cuma 90 Menit Padahal Dulu 3 Jam Lebih!

Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal dengan Jalan Tol Kutepat ini sendiri merupakan salah satu jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Oleh pemerintah dan pihak pengelola, Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini diputuskan akan dibuka dan dioperasikan menyambut arus mudik sampai arus balik lebaran 2024 nanti.

Selain itu, pihak pengelola juga akan mengoperasikan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini secara gratis atau tanpa tarif.

Baca Juga: Asyik! Masuki Momen Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Jalan Tol Penghubung Riau-Sumatera Barat ini Beroperasi Gratis Selama 11 Hari: Catat Tanggalnya

Hanya saja, Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung yang merupakan lanjutan dari Tol Tebing Tinggi - Indrapura ini akan diberlakukan fungsional situasional 1 (satu) arah.

Pengoperasian Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung dilakukan dengan memperhatikan kepadatan lalu lintas yang ada.

Dibukanya secara fungsional Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini terbatas hanya diperuntukkan untuk golongan I (sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus). 

Baca Juga: Proyek Bendungan Nyaris Rp1 Triliun di NTB ini Bakal Rampung di Tahun 2024: Jadi Nomor 1 Paling Besar Se-Indonesia?

Pihak pengelola memastikan, Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini akan dibuka secara gratis mulai dari H-6 atau 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau 16 April 2024.

Pihak pengelola Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung juga menghimbau kepada seluruh pengendara agar memperhatikan batas kecepatan maximum kendaraan yaitu 80 km/jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat