bdadinfo.com

Sambut Mudik Lebaran, Jalan Tol Tebing Tinggi-Sinaksak di Sumatera Utara Dibuka Gratis: Cek Jadwal Pengoperasiannya! - News

Jalan Tol Tebing Tinggi-Sinaksak di Sumatera Utara ini akan dioperasikan secara gratis saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Instagram: PUPR_BPJT)

 

- Salah satu seksi jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Sumatera Utara dikabarkan dibuka gratis.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak yang juga merupakan bagian dari ruas jalan tol sirip atau feeder Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Sumatera Utara.

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dengan panjang 45 km ini oleh pihak pengelola jalan tol dibuka dan dioperasikan secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus mudik.

Baca Juga: Perhatian! Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 ke Kampung Halaman Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara ini Bisa Gratis, Begini Caranya

Tidak hanya itu, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak juga kan terus dibuka dan dioperasikan sampai arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 nanti.

Selama arus mudik dan arus balik, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini akan dibuka dan dioperasikan secara gratis atau tanpa biaya tarif melintas di jalan tol.

Berikut jadwal pembukaan dan pengoperasian Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak selama arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Daftar Lengkap Biaya Tarif Melintas Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara yang Mulai Hari ini Tidak Lagi Gratis

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dibuka secara fungsional mulai dari H-6 atau 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau 16 April 2024. 

Lebih lanjut, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak sepanjang 45 km ini nantinya juga akan dibuka dan dioperasikan dengan seksi jalan tol lain, yaitu Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung.

Walaupun Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung sepanjang 9 km ini nantinya dibuka secara fungsional situasional.

Baca Juga: Sah! Mulai Hari ini Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Ini Resmi Bertarif: ke Danau Toba, Tidak Lagi Gratis?

Kedua ruas yang dibuka secara gratis ini juga telah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan berbagai instansi khususnya Polda Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat