bdadinfo.com

Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 Tol dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara Lakukan Penyesuaian Tarif: Dapat Diskon Makin Murah? - News

Biaya tarif melintas jalan tol dari Bandara Kualanamu Internasional di Sumatera Utara saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Instagram: official.jasamarga)

- Menjelang momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, sejumlah aspek pendukung kelancaran mudik mulai berbenah.

Salah satunya adalah infrastruktur jalan tol yang juga menjadi salah satu pilihan mudik lebaran masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman melalui jalur darat.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengimbau, agar masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran untuk memperhatikan biaya tarif melintas.

Baca Juga: Lampung-Sumatera Selatan yang Pertama Terkoneksi JTTS, Mudik Lebaran 2024 Bayar Murah Segini Jadi Cepat sampai, Nggak Perlu Nyetir Belasan Jam Lagi!

Khususnya bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri dengan melintasi rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Para pengendara diharapkan untuk memperhatikan informasi besaran tarif sebelum memutuskan untuk melintas pada ruas jalan tol.

Hal tersebut menjadi penting karena bisa mengakibatkan terjadinya antrean di gerbang tol karena ketidakcukupan saldo para pengendara.

Baca Juga: Mau Mudik Hemat? Cek Daftar Tol JTTS yang Beroperasi Saat Mudik Lebaran Idul Fitri Beserta Harga Terlengkap Biaya Tarif Melintas: Lampung-Aceh!

Sebagaimana diketahui, beberapa ruas Jalan Tol Trans Sumatera telah mengalami perubahan biaya tarif melintas sejak beberapa waktu yang lalu.

Sebagai contoh seperti penyesuaian tarif Jalan Tol Bakauheni Terbanggi Besar sejak 25 Mei 2023 lalu

Selain itu di Provinsi Sumatera Utara juga terdapat penyesuaian tarif untuk Golongan 1 dari Bandara Kualanamu Internasional menuju Tanjung Pura adalah sebesar Rp 105.500.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran, 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Dioperasikan Secara Fungsional: Pulang Kampung Gratis Lewat Jalan Tol Terbaru!

Selain itu, pemerintah dan pihak pengelola jalan tol  juga mempersiapkan sejumlah ruas jalan tol baru yang akan dibuka dan dioperasikan saat mudik lebaran Hari raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Setidaknya terdapat 2 (dua) ruas Jalan tol Trans Sumatera yang baru saja selesai pembangunannya dan akan dioperasikan secara fungsional saat mudik lebaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat