bdadinfo.com

Mantap! 2 Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024: 14 Ribu Kendaraan Siap Melintas - News

Ilustrasi kendaraan saat melintas pada dua jalan tol di Sumatera Utara yang akan dioperasikan grastis saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. (Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara diketahui akan membuka 2 (dua) seksi jalan tol menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Menariknya kedua jalan tol yang hendak dibuka dan dioperasikan tersebut nantinya dapat dilalui dengan cuma-cuma alisa gratis.

Dua seksi jalan tol di Sumatera Utara tersebut nantinya akan dibuka dan dioperasikan tanpa tarif atau gratis.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akan Dibuka Gratis Antisipasi Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024

Hal tersebut sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan yang melintas di jalan tol saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri nanti.

Adapun dua seksi jalan tol di Sumatera Utara yang hendak dibuka dan dioperasikan secara gratis menjelang mudik lebaran adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Baik Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak maupun Jalan Tol Indrapura Kisaran direncanakan akan mulai dioperasikan mulai tanggal 5 sampai 16 April 2024.

Baca Juga: Asyik! 2 Seksi Jalan Tol Sumatera Utara ini Dibuka Gratis Sambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024: Mudik Hemat Anti Kantong Jebol

Diharapkan, dengan dibuka dan dioperasikannya Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kisaran ini secara gratis dapat melancarkan arus lalu lintas saat mudik lebaran. 

Brand manager Jalan Tol Indrapura Kisaran, Ari Wibowo memprediksi, akan ada sebanyak 14 ribu kendaraan yang akan melintas pada Jalan Tol Indrapura Kisaran saat mudik lebaran nanti.

Dibukanya Jalan Tol Indrapura Kisaran serta diberlakukannya pengooperasian tanpa tarif diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan atau kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Padang-Sicincin akan Segera Tersambung dengan Seksi Lanjutan: Konstruksinya Bakal Digarap sampai Daerah ini

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Indrapura Kisaran merupakan salah satu ruas jalan tol penghubung antara Provinsi Sumatera Utara dan Riau.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini dibangun dengan terdiri atas dua seksi dan memiliki panjang total lintasan mencapai 47 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat