bdadinfo.com

Catat Tanggalnya, 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akan Dibuka Gratis Antisipasi Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 - News

Ilustrasi dua seksi jalan tol di Sumatera Utara yang akan dioperasikan secara gratis guna menyambut mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri. (Instagram: pupr_bpjt)

- Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara menyiapkan serangkaian langkah antisipasi membludaknya arus mudik.

Adapun diketahui 2 (dua) seksi jalan dikabarkan akan dibuka dan dioperasikan secara gratis saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Dua jalan tol di Sumatera Utara yang akan dioperasikan tanpa tarif alias gratis tersebut adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Baca Juga: Asyik! 2 Seksi Jalan Tol Sumatera Utara ini Dibuka Gratis Sambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024: Mudik Hemat Anti Kantong Jebol

Keduanya direncanakan akan mulai dibuka dan dioperasikan secara gratis pada tanggal 5 hingga 16 April tahun 2024.

Diharapkan dengan dibuka dan dioperasikannya dua seksi jalan tol di Sumatera Utara tersebut dapat membantu menjaga kelancaran arus lalu lintas saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Sebagai tambahan informasi, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kisaran merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Akhirnya! Tol Sumatera Barat Makin Mengular Panjang, Seksi Lanjutan dari Jalan Tol Padang-Sicincin Mulai Dibangun Tahun 2024 ini

Keduanya merupakan dua jalan tol penting bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang memiliki perannya masing-masing.

Sebagaimana diketahui. Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak merupakan salah satu seksi dari Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat ini dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

Adapun Jalan Tol Kutepat adalah proyek jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Jalan Tol Baru Akhirnya Hadir di Tanah Sumatera Barat, Anggaran Rp9,8 Triliun Dipersiapkan untuk Proyek Terbaru: Mulai September Tahun 2024!

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini memiliki panjang lintasan mencapai 48 kilometer dan telah selesai konstruksinya sejak tahun 2023 lalu.

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini juga sempat dioperasi saat libur Nataru beberapa waktu silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat