bdadinfo.com

Akhirnya! Tol Sumatera Barat Makin Mengular Panjang, Seksi Lanjutan dari Jalan Tol Padang-Sicincin Mulai Dibangun Tahun 2024 ini - News

Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol di Sumatera Barat yang akan terus dilanjutkan di tahun 2024 ini. Jalan Tol Padang Sicincin akan tersambung dengan seksi selanjutnya. (Dok: pupr_bpjt)

- Sebuah kabar terbaru hadir dari pembangunan infrastruktur jalan tol yang ada di Sumatera Barat.

Sebelumnya, pembangunan jalan tol di Sumatera Barat yang sering kali dianggap sebagai salah satu yang berjalan cukup lambat.

Hal tersebut dikarenakan pengerjaan pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat ini memang membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih panjang dibandingkan daerah lain.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Tol di Sumatera Barat, Jalan Tol Padang-Sicincin Siap Dilanjutkan sampai Pangkalan: Konstruksi Mulai September 2024!

Bahkan, dari beberapa proyek yang direncanakan hadir di Sumatera Barat, saat ini hanya ada 1 (satu) proyek saja yang konstruksi fisiknya sedang berlangsung.

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang memiliki panjang lintasan mencapai 37 kilometer. 

Proyek Jalan Tol Padang Sicincin ini sendiri merupakan seksi pertama dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang juga merupakan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) .

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Bengkulu-Sumatera Selatan yang Mangkrak Makin Tak Jelas Nasibnya: Pembangunannya Bakal Dilupakan Selamanya?

Namun, baru-baru ini dikabarkan jika proyek jalan tol lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin ini akan segera dilanjutkan di tahun 2024 ini.

Adapun jalan tol seksi lanjutan dari proyek Jalan Tol Padang Sicincin ini direncanakan akan dimulai pada bulan September 2024.

Disebutkan bahwa pengerjaan jalan tol lanjutan dari seksi satu Jalan Tol Padang Sicincin ini akan berlanjut sampai Pangkalan.

Baca Juga: 5 Kota di Pulau Sumatera ini Menjelma Jadi Kawasan Metropolitan Baru Termaju: Sumatera Barat Masuk Daftar Saja Tidak!

Meski demikian, pihak pengembang jalan tol masih memprioritaskan penyelesaian dari Jalan Tol Padang Sicincin terlebih dahulu.

Hal tersebut dikarenakan, Jalan Tol Padang Sicincin ini ditargetkan tuntas tahap konstruksinya pada bulan Juli 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat