bdadinfo.com

Canggih! Jalan Tol Terbaru Sumatera Barat Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan ke Jakarta dari 1 Hari Lebih Jadi 13 Jam: Kapan Mulai PUPR? - News

Ilustrasi jalan tol sirip ke-2 yang akan hadir di Provinsi Sumatera Barat. Rencananya tol ini akan mulai dari Dharmasraya menuju Rengat sehingga dapat terkoneksi bahkan sampai di Jakarta. (Dok: PUPR_BPJT)

- Pembangunan infrastruktur mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) perlahan mulai menunjukkan manfaatnya.

Sejumlah kemudahan yang dirasakan oleh hadirnya Jalan Tol Trans Sumatera membuat sejumlah hadri kepincut menambah ruas jalan tol di daerahnya.

Tak terkecuali Provinsi Sumatera Barat yang juga terus mendorong pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di daerahnya.

Baca Juga: Asyik! 2 Trase Disiapkan Demi Jalan Tol Sirip Terbaru: Sumatera Barat Sekarang Bisa Tembus Langsung sampai Rengat?

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat merupakan daerah yang dilintasi oleh proyek jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Sumatera Barat terhubung dengan Provinsi Riau melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang mengkoneksikan masing-masing ibu kota provinsi melalui jalan tol.

Namun, diketahui sempat mencuat rencana pembangunan jalan tol sirip ke-2 yang akan menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Salut! Bupati Muda Sumatera Barat ini Bakal Hadirkan Jalan Tol Sirip JTTS Ke-2 di Ranah Minang: Siap Kalahkan Ruas Padang-Pekanbaru

Jalan tol sirip ke-2 tersebut direncanakan akan hadir menghubungkan Dharmasraya di wilayah Sumatera Barat dengan rengat di wilayah Riau.

Beberapa waktu lalu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sempat mengemukakan idenya untuk menghadirkan jalan tol sirip ke-2 ini.

Jika jalan tol sirip ke-2 ini benar-benar muncul maka wilayah yang dipimpinnya saat ini yaitu Kab. Dharmasraya akan merasakan manfaat yang luar biasa.

Baca Juga: Siap Beroperasi! Akhirnya 2 Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Telah Rampung 100 Persen: Tahun 2024 Sumut Benar-Benar Panen Jalan Tol

Selain meningkatkan kemudahan perpindahan hasil perkebunan, pertanian yang banyak berasal dari Dharmasraya, jalan tol sirip ini juga akan mempercepat perpindahan manusia.

Ia menjelaskan, tanpa jalan tol, perjalanan dari Dharmasraya ke Jambi membutuhkan waktu 5 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat