bdadinfo.com

Siap Beroperasi! Akhirnya 2 Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Telah Rampung 100 Persen: Tahun 2024 Sumut Benar-Benar Panen Jalan Tol - News

Ilustrasi 2 jalan tol di Provinsi Sumatera Utara yang telah rampung 100 persen. Keduanya merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Sekretariat Nasional ASEAN)

- kabar menggembirakan datang dari proyek pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Utara.

Provinsi Sumatera Utara diketahui telah berhasil merampungkan pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tidak hanya satu, Provinsi Sumatera Utara berhasil menuntaskan 2 (dua) proyek jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera sekaligus.

Baca Juga: Asyik! 3 Seksi Jalan Tol Terbaru Kalimantan Timur ini Sudah Masuki Tahap Akhir Pembangunan: Agustus 2024 Siap Beroperasi

Adapun kedua jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung dan Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kedua jalan tol tersebut telah tuntas 100 persen.

Baik persoalan pembebasan lahan, rencana dan realisasi pembangunan semuanya telah berhasil dituntaskan secara keseluruhan.

Baca Juga: Direstui DPRD, Gubernur Sumatera Barat Siap Lakukan Pembebasan Lahan di Lima Puluh Kota: Proyek Jalan Tol Sepanjang 254 Km Terus Lanjut Sampai Tuntas!

Adapun data tersebut merujuk pada data terakhir monitoring mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera per bulan Juni tahun 2024.

Lebih lanjut, Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung dan Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan ini merupakan jalan tol bagian dari jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Keduanya merupakan salah dua seksi dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga dengan ruas Jalan Tol Kutepat.

Baca Juga: Bikin Melongo! Ternyata Indonesia Punya 4 Jembatan Antar Pulau yang Panjangnya Berkilo-Kilometer: 2 di Antaranya Ada di Sumatera 

Tercatat, Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini memiliki panjang total lintasan mencapai 12,60 kilometer.

Sementara Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 30 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat