bdadinfo.com

Kabar Terbaru Proyek Tol di Sumatera Barat, Jalan Tol Padang-Sicincin Siap Dilanjutkan sampai Pangkalan: Konstruksi Mulai September 2024! - News

Ilustrasi Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat yang dikabarkan akan dilanjutkan pembangunannya sampai Pangkalan di bulan September 2024. (Dok: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Barat terus berlangsung hingga tahun 2024 ini.

Saat ini, pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Barat yang tengah berlangsung konstruksinya adalah proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi satu-satunya proyek pembangunan yang konstruksi fisiknya sedang berjalan.

Baca Juga: 5 Kota di Pulau Sumatera ini Menjelma Jadi Kawasan Metropolitan Baru Termaju: Sumatera Barat Masuk Daftar Saja Tidak!

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Padang Sicincin merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi seksi 1 (satu) dari 6 (enam) seksi direncanakan hadir pada ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin ini oleh pihak pemerintah maupun pengembang ditargetkan tuntas konstruksinya pada bulan Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Bengkulu-Sumatera Selatan yang Mangkrak Makin Tak Jelas Nasibnya: Pembangunannya Bakal Dilupakan Selamanya?

Jalan Tol Padang Sicincin yang memiliki panjang lintasan mencapai 37 kilometer ini diupayakan pula beroperasi secara fungsional segera setelah konstruksi fisiknya rampung keseluruhan.

Menariknya, pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin disebutkan akan melanjutkan pembangunan untuk seksi lanjutan dari tol sepanjang 37 km tersebut.

Diketahui, seksi 2 (dua) dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru adalah Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.

Baca Juga: Sejajaran dengan Proyek Raksasa Dunia, Pembangunan Terbaru Sulawesi Tengah ini Siap Harumkan Nama Daerah di Internasional: Konstruksi Mulai 2024 ini?

Jalan Tol Padang Sicincin yang nantinya akan berlanjut sampai Pangkalan ini ditargetkan akan memulai tahap pembangunannya pada bulan September 2024 nanti.

Tentunya, sebagai seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin yang menjadi tol pertama rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Barat. Jalan Tol Sicincin Pangkalan ini akan dinanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat