bdadinfo.com

Daftar Kue Tradisional Hari Raya idul Fitri Paling Terlezat dan Ikonik Kas Sumatera Barat yang Wajib Ada Dihidangkan di Rumah - News

Daftar Kue Tradisional Hari Raya idul Fitri Paling Terlezat dan Ikonik Kas Sumatera Barat yang Wajib Ada Dihidangkan di Rumah

- Daftar Kue Tradisional Hari Raya idul Fitri Paling Terlezat dan Ikonik Kas Sumatera Barat yang Wajib Ada Dihidangkan di Rumah di mana berbagai daerah di Indonesia.

Tentunya ikut menyemarakan perayaan Hari Raya idul Fitri dengan sajian makan dan kue lebaran khas daerahnya masing-masing.

Tak terkecuali Ranah Minang, Sumatera Barat yang selalu punya keragaman kuliner yang lezat dan ikonik.

Baca Juga: PT Bukit Asam Bantu Korban Banjir dan Longsor di Pesisir Selatan

Bagi anda yang akan melancong ke Ranah Minang, kamu akan menemukan banyak makanan tradisional.

Begitupun jenis kue lebaran di Minang tergolong unik dan selalu dirindukan, terlebih untuk para perantau yang hanya bisa menikmatinya dalam momen lebaran.

Daftar Kue Tradisional Hari Raya idul Fitri Paling Terlezat dan Ikonik Kas Sumatera Barat yang Wajib Ada Dihidangkan di Rumah sebagai berikut:

Baca Juga: Ruzil Tulang Punggung Keluarga Tergeletak Karena Kanker, Menanti Bantuan Dermawan

1. Kue Sapik

Kue Sapik ini sebetulnya memiliki kemiripan dengan kue semprong. Jika kue semprong berbentuk tabung yang digulung, maka kue sapik berbentuk pipih yang dilipat berbentuk kipas.

Kue Sapik berbahan dasar tepung beras, gula pasir, santan dan telur serta bubuk kayu manis.

Baca Juga: DPD RI Hadir Sebagai Pemantau Internasional Pemilu Presiden Rusia Tahun 2024

Dinamai kue sapik karena pembuatannya dilakukan dengan cara disapik (jepit), dimana adonan basah pada kue dituangkan dalam sebuah cetakan yang dijepit, kemudian di bakar di atas api.

Saat sudah matang, kue ini dibentuk seperti kipas, segi empat atau panjang. Pembuatannya memang terlihat sederhana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat