bdadinfo.com

Jalan Tol Baru Akhirnya Hadir di Tanah Sumatera Barat, Anggaran Rp9,8 Triliun Dipersiapkan untuk Proyek Terbaru: Mulai September Tahun 2024! - News

Sebuah proyek jalan tol baru akan hadir di Sumatera Barat. Dana anggaran Rp9,8 triliun dipersiapkan untuk proyek jalan tol lanjutan seksi Jalan Tol Padang Sicincin. (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Barat sebentar lagi akan menyambut satu proyek terbaru yang akan hadir di tanah Minang.

Proyek tersebut adalah pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hadir di Sumatera Barat.

Sebagaimana diketahui, saat ini proyek pembangunan jalan tol yang sedang berjalan di Sumatera Barat adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Tol di Sumatera Barat, Jalan Tol Padang-Sicincin Siap Dilanjutkan sampai Pangkalan: Konstruksi Mulai September 2024!

Proyek Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi satu-satunya proyek yang rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang konstruksi fisiknya sedang berjalan.

Namun, disebutkan bahwa ke depannya Sumatera Barat akan segera memiliki sebuah proyek jalan tol baru usai Jalan Tol Padang Sicincin ini berhasil dituntaskan.

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ditargetkan tuntas pada bulan Juli 2024 ini.

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Bengkulu-Sumatera Selatan yang Mangkrak Makin Tak Jelas Nasibnya: Pembangunannya Bakal Dilupakan Selamanya?

Adapun proyek terbaru yang akan hadir di Sumatera Barat tersebut adalah jalan tol lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin.

Disebutkan bahwa dana anggaran sekira Rp9,8 triliun dipersiapkan untuk mewujudkan tol lanjutan seksi Jalan Tol Padang Sicincin ini.

Pengerjaan konstruksi dari jalan tol lanjutan seksi Jalan Tol Padang Sicincin ini direncanakan akan dimulai pada bulan September 2024 ini.

Baca Juga: 5 Kota di Pulau Sumatera ini Menjelma Jadi Kawasan Metropolitan Baru Termaju: Sumatera Barat Masuk Daftar Saja Tidak!

Ditargetkan, pengerjaan jalan tol lanjutan seksi Jalan Tol Padang Sicincin ini akan sampai di daerah Pangkalan, Sumatera Barat.

Meski demikian, fokus pembangunan saat ini masih ditujukan untuk proyek Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 37 km tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat