bdadinfo.com

Sumatera Utara Panas! Bangun Jalan Tol Antar Daerah yang Secepat Kilat, Medan-Kisaran Jadi Cuma 150 Menit - News

Jalan Tol Indrapura Kisaran di SUmatera Utara ini mampu mempersingkat waktu perjalanan dari Medan menuju KIsaran menjadi jauh lebih cepat. Tol ini rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera benar-benar membuat banyak perubahan yang luar biasa.

Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan tol yang merubah banyak hal di Provinsi Sumatera Utara.

Melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hadir di Sumatera Utara, daerah yang terkenal dengan Danau Tobanya ini membangun banyak sekali jalan tol.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, 3 Ruas Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Ini Beroperasi Penuh: Lewat Sini Gratis?

Proyek pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera tersebut ditujukan untuk memperkuat konektivitas antar daerah.

Sebagai salah satu provinsi dengan luas wilayah yang luar biasa, Sumatera Utara sangat membutuhkan keberadaan jalan tol.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol penting pun didorong pembangunan dan penyelesaiannya oleh pihak terkait.

Baca Juga: Pertama Kalinya Sumatera Barat dan Riau Tersambung Jalan Tol, Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 Jalan Tolnya Bisa Dilalui 2 Jalur: Dibuka Gratis

Salah satunya adalah ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yang menghubungkan Kota Medan dan Kota Asahan.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini ke depannya akan menjadi tulang punggung konektivitas kedua wilayah tersebut.

Jika sebelumnya perjalanan dari Medan menuju Kisaran membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan yang melelahkan, maka melalui tol baru ini waktu tempuh akan jauh lebih cepat.

Baca Juga: Dibuat Megah! Proyek Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat Bakal Dibangun Melayang Hampir 3 Km: akan Ada Total 4 Jembatan Layang yang Berdiri

Melalui .Jalan Tol Indrapura Kisaran sepanjang 47 kilometer ini, perjalanan Medan menuju Kisaran atau sebaliknya hanya akan membutuhkan waktu 150 menit saja.

Jalan Tol Indrapura Kisaran saat ini telah rampung tahap pembangunan fisiknya di awal tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat