bdadinfo.com

Sambut Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, 3 Ruas Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Ini Beroperasi Penuh: Lewat Sini Gratis? - News

Terdapat salah tiga ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yang beroperasi saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Mendekati momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 sejumlah ruas jalan tol mulai dipersiapkan.

Beberapa ruas jalan tol yang ada di sejumlah wilayah di Indonesia akan beroperasi penuh dan melayani perjalanan mudik lebaran para pengendara atau masyarakat yang melintas.

Berbicara mengenai ruas jalan tol yang akan beroperasi saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 nanti, terdapat 3 (tiga) jalan tol terpanjang di Indonesia yang turut mengambil bagian.

Baca Juga: Jambi dan Sumatera Selatan Kini Tinggal Sejengkal, 2 Jalan Tol Penghubung Ini Sudah Masuk Tahap Akhir Pembangunan: Kapan Tuntas?

Berikut tiga jalan tol yang akan beroperasi saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024    

  1. Jalan Tol Cipali 

Jalan Tol Cipali merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang melintasi Cikoро, Subang, Purwakarta hingga Palimanan.

Jalan Tol Cipali ini tersambung langsung dengan Jalan Tol Jakarta Cikampek dan diteruskan ke Jalan Tol Palimanan Kanci tersambung ke Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Baca Juga: Dialihkan ke Pengembang Baru, Proyek Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Beruntung Bisa Tetap Jalan dan Tidak Mangkrak: Rampung Akhir Tahun 2024

Jalan Tol ini sudah beroperasi sejak tahun 2015, memiliki akses tol langsung menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan tersambung juga ke Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi Sumedang Dawuan).

Jalan Tol Cipali ini memiliki panjang total lintasan mencapai 116,75 km dan menjadi salah satu jalan tol yang terpanjang di Indonesia.

  1. Jalan Tol Solo Ngawi 

Jalan Tol Solo Ngawi merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa menghubungkan 2 (dua) provinsi yakni Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Baca Juga: Asyik! Jembatan Penghubung Tol Solo-Yogyakarta dan Jalan Tol Trans Jawa Sudah Diaspal: Siap Dilintasi saat Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024

Jalan Tol Solo Ngawi ini sudah beroperasi sejak beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2018.

Jalan Tol Solo Ngawi ini juga memangkas waktu tempuh perjalanan lebih cepat menjadi 1 hingga 1,5 jam serta menggerakkan roda perekonomian di wilayah Solo - Ngawi dan sekitarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat