bdadinfo.com

Jalan Tol Indrapura-Kisaran Siap Dilalui! Waktu Tempuh Medan-Kisaran Hanya 2 Jam 30 Menit - News

Jalan Tol Indrapura-Kisaran Siap Dilalui! (Freepik.com/@TravelScape)

- Salah satu bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yakni Jalan Tol Indrapura-Kisaran, baru-baru ini telah menjalani proses Uji Laik Fungsi (ULF).

Ruas tol sepanjang 32,15 kilometer ini, yang terdiri dari dua seksi Limapuluh-Kisaran, telah diperiksa secara menyeluruh oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga: Resep Tempe Mendoan Sambal Kecap Gurih dan Renyah, Bahan Sederhana Mudah Diikuti! Cocok untuk Lauk

Evaluasi dilakukan melalui beberapa tahap, mulai dari peninjauan lapangan hingga rapat pleno untuk membahas hasil pengecekan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menjelaskan bahwa progres pembangunan fisik Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi 2 Limapuluh-Kisaran telah selesai.

Hal ini diumumkan setelah Presiden Joko Widodo meresmikan Seksi 1 Indrapura-Limapuluh pada bulan Februari lalu.

Baca Juga: Bupati Solok Selatan Khairunas Ingatkan Kewajiban Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Antusiasme masyarakat terhadap peresmian Seksi 1 semakin mendorong Hutama Karya untuk segera mengoperasikan kedua seksi jalan.

Pemeriksaan fasilitas pendukung seperti mainroad, simpang susun, dan gerbang tol, serta kesiapan operasional seperti penyediaan mobil ambulan dan derek, telah dilakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan.

Jika tersambung penuh, Jalan Tol Indrapura-Kisaran akan memangkas setengah waktu tempuh dari Medan ke Kisaran, menjadi hanya 2 jam 30 menit.

Baca Juga: Peta Konsep dan Uji Pemahaman Bab 8 Peraturan Tertulis dan Norma, Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 213 214

Selain meningkatkan konektivitas masyarakat, jaringan jalan tol ini juga akan memudahkan distribusi logistik dan menggeliatkan perekonomian.

Selain itu, progres pembangunan fisik ruas konstruksi lainnya di berbagai wilayah di Sumatera juga terus berlangsung.

Ruas-ruas tersebut meliputi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, Jalan Tol Binjai-Langsa, Jalan Tol Kualatanjung-Tebingtinggi-Parapat, Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi, dan Jalan Tol Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat