bdadinfo.com

Asyik! Jembatan Penghubung Tol Solo-Yogyakarta dan Jalan Tol Trans Jawa Sudah Diaspal: Siap Dilintasi saat Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 - News

Jembatan penghubung antara Jalan Tol Solo Yogyakarta dan Jalan Tol Trans Jawa di Ngasem. Jalan Tol Solo Yogayakarta nantinya akan dioperasikan menyambut  mudik lebaran Hari Raya Idul FItri tahun 2024. (YouTube MasDon Channel)

- Menjelang momen lebaran Hari Raya Idul Fitri sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tol terus didorong penyelesaiannya.

Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan tol ruas Jalan Tol Solo Yogyakarta yang terus menunjukkan progres positif.

Terbaru, Jalan Tol Solo Yogyakarta ini telah terhubung dengan Jalan Tol Trans Jawa melalui keberadaan sebuah jalan penghubung.

Baca Juga: Mantap! 2 Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024: 14 Ribu Kendaraan Siap Melintas

Adapun jalan penghubung Jalan Tol Solo Yogyakarta dan Jalan Tol Trans Jawa tersebut berlokasi di kawasan Ngasem. Karanganyar, Jawa Tengah.

Jembatan penghubung Jalan Tol Solo Yogyakarta dan Jalan Tol Trans Jawa ini juga menjadi titik mula Stasiun (STA) 0 dari jalan tol menuju Kota Yogyakarta. 

Progres terkini menunjukkan jembatan penghubung ini telah diaspal pada salah satu sisi jalan tol.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akan Dibuka Gratis Antisipasi Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024

Pengaspalan jembatan penghubung ini dilakukan di sisi timur sedangkan jalur yang ada di sisi barat ini belum dilakukan pengaspalan.

Diketahui, fungsi dari lapisan aspal pada jembatan penghubung Jalan Tol Solo Yogyakarta dan Jalan Tol Trans Jawa ini untuk mendistribusikan beban kendaraan yang melintas. 

Beban kendaraan didistribusikan agar bisa lebih merata sehingga mampu mencegah terjadinya kerusakan pada struktur beton yang ada di bagian bawahnya.

Baca Juga: Asyik! 2 Seksi Jalan Tol Sumatera Utara ini Dibuka Gratis Sambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024: Mudik Hemat Anti Kantong Jebol

Lebih lanjut, Jalan Tol Solo Yogyakarta akan kembali dibuka secara fungsional dari kawasan Ngasem atau Kartosuro hingga pusat kota Klaten yakni sekitar 22 kilometer.

Dioperasikannya Jalan Tol Solo Yogyakarta diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik lebaran Hari raya Idul Fitri 2024 yang tidak akan lama lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat