bdadinfo.com

Jambi dan Sumatera Selatan Kini Tinggal Sejengkal, 2 Jalan Tol Penghubung Ini Sudah Masuk Tahap Akhir Pembangunan: Kapan Tuntas? - News

Ilustrasi jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan yang di tahun 2024 ini akan semakin dekat melalui keberadaan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan tidak lama lagi akan semakin dekat dengan adanya satu jalan tol penghubung.

Jalan tol penghubung ini tentunya masih merupakan salah satu bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan ke depannya akan saling terkoneksi dengan keberadaan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Baca Juga: Asyik! Jembatan Penghubung Tol Solo-Yogyakarta dan Jalan Tol Trans Jawa Sudah Diaspal: Siap Dilintasi saat Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal dengan Jalan Tol kapal Betung ini terdiri dari 3 (tiga) seksi dengan panjang lintasan total mencapai 111,6 km.

Teruntuk seksi 1 (satu) Kayu Agung - Jakabaring sepanjang 33,5 km dan seksi 2A Jakabaring - Kramasan sepanjang 9 km saat ini telah operasi. 

Sementara progres pembangunan seksi 2B Kramasan - Musi Landas sepanjang 24,9 km telah mencapai progres pembangunan 77,9 persen.

Baca Juga: Mantap! 2 Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024: 14 Ribu Kendaraan Siap Melintas

Kemudian seksi 3 (tiga) Musi Landas Betung sepanjang 44,29 km saat ini telah mencapai 53,8 persen pembangunan. 

Konstruksi keduanya seksi ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 ini. Selain itu Jalan Tol Kapal Betung ini juga akan memperlancar distribusi barang dan jasa.

Jambi dan Sumatera Selatan nantinya benar-benar akan tinggal sejengkal karena Jalan Tol Kapal Betung ini juga akan terkoneksi dengan satu proyek jalan tol lain.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akan Dibuka Gratis Antisipasi Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang juga merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera. 

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi ini dibangun dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km dan konstruksinya dilakukan secara bertahap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat