bdadinfo.com

Pertama Kalinya Sumatera Barat dan Riau Tersambung Jalan Tol, Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 Jalan Tolnya Bisa Dilalui 2 Jalur: Dibuka Gratis - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau ini direncanakan dibuka dalam 2 jalur saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Jalan tol yang mengarah ke Sumatera Barat ini juga akan dibuka secara gratis. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi prioritas sejumlah daerah.

Salah satunya adalah Provinsi Riau yang tengah mengupayakan penyelesaian satu proyek bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di Bumi Lancang Kuning.

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa untuk pertama kalinya Provinsi Riau dan Sumatera Barat dapat terkoneksi melalui jalan tol.

Baca Juga: Dibuat Megah! Proyek Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat Bakal Dibangun Melayang Hampir 3 Km: akan Ada Total 4 Jembatan Layang yang Berdiri

Hal tersebut dikarenakan satu proyek jalan tol terbaru Provinsi Riau akan selesai dalam waktu dekat.

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang merupakan pembangunan tahap 1 (satu) dari seksi Jalan Tol Bangkinang Pangkalan.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini oleh pihak pemerintah ditargetkan tahap konstruksinya rampung di bulan April 2024.

Baca Juga: Bikin Hati Tenang! Jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024, Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Sepetak Lagi Tuntas

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini pun diupayakan dapat dilalui masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Manajer Jalan Tol Pekanbaru Dumai dan Pekanbaru Bangkinang Kotok Kampar PT Hutama Karya, Jarot Seno Wibawa mengatakan Jalan Bangkinang Koto Kampar sangat mungkin dibuka segera.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dimungkinkan akan dibuka saat mudik lebaran dan arus balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Baca Juga: Jambi dan Sumatera Selatan Kini Tinggal Sejengkal, 2 Jalan Tol Penghubung Ini Sudah Masuk Tahap Akhir Pembangunan: Kapan Tuntas?

Lebih lanjut, pengecekan terakhir .Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sedang dilakukan sebelum dibukanya jalan tol tersebut.

Lebih lanjut, tim pelaksana pembangunan sedang melakukan pengecekan dimana masih ada beberapa titik yang perlu digesa pekerjaan pembangunan fisiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat