bdadinfo.com

Makin Dekat Kenyataan! Proyek Jembatan Senilai Rp7 Triliun Penghubung Riau dan Sumatera Dikabarkan Dapat Investor Baru - News

Ilustrasi jembatan penghubung Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera (freepik)

- Proyek jembatan terpanjang penghubung Pulau Sumatera dengan Riau terus berprogres setelah dilirik oleh investor baru.

Seperti yang telah diketahui, proyek jembatan sepanjang 6,1 km ini diprediksi akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia mengalahkan Jembatan Suramadu di Jawa Timur.

Oleh sebab itu, butuh biaya sangat fantastis untuk menyelesaikan pembangunan jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini.

Baca Juga: Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Indonesia Memasuki Tahap Penyelesaian: Kemungkinan Hasil Resmi Diumumkan pada 20 Maret

Estimasi biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini mencapai angka Rp7 triliun.

Jembatan didesain menggunakan sistem buka tutup layaknya infrastruktur jembatan yang dibangun di luar  negeri.

Gerak cepat dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau yang dikabarkan telah mendapatkan calon investor dalam pembangunan mega proyek ini.

Baca Juga: Petani Patut Berbangga! Bendungan Seluas 248,5 Hektar di Sulawesi Selatan ini Beri Bukti Nyata, Bukan Omong Doang

Sinyal positif ketertarikan investor dalam pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini diketahui dari kunjungan langsung calon investor tersebut.

Tidak main-main investor yang tertarik dalam proyek pembangunan jembatan terpanjang di Sumatera tersebut merupakan BUMN China.

Berita gembira ini dikonfirmasi langsung oleh Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto.

Baca Juga: Sudah Sejak Tahun 90-an Jadi Wacana, Bendungan di Sumut Rela Habiskan Rp1,7 Triliun Demi Aliri Pertanian Warga, Rampung Tahun ini

"Investor ini dari BUMN China. Mereka sudah banyak membangun infrastruktur di Indonesia," terangnya.

PJ Gubernur Riau turut mengungkap bahwa BUMN China selaku investor akan berkomitmen mengerjakan pembangunan jembatan sampai selesai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat